PMI Melawi Salurkan 100 Paket Sembako ke Korban Banjir

PMI Melawi Salurkan 100 Paket Sembako ke Korban Banjir

KalbarOnline, Melawi – Satuan Penanganan Bencana (Satgana) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi bekerjasama Rumah Zakat memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir di Dusun Nyatang Desa Suka Damai Kecamatan Pinoh Utara dan di Dusun Kayu Ara Desa Sidomulyo Kecamatan Nanga Pinoh, Selasa (7/9/2021).

Dengan menggunakan perahu karet melintasi pemukiman dengan genangan air yang masih merendam rumah-rumah penduduk, rombongan yang dipimpin Ketua PMI Kabupaten Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri mengecek rumah-rumah warga, menyapa dan menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir.

Baca Juga :  Buka Latsar CPNS, Sekda Melawi Ingatkan Bebas Intervensi Politik

“Hari ini kita bagikan 100 paket sembako dan perlengkapan kebersihan kepada warga yang terdampak banjir di Dusun Nyatang dan di Dusun Kayu Ara,” kata Ketua PMI Kabupapaten Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri, disela-sela penyaluran bantuan itu.

Baca Juga :  Buka Lokakarya Calon Guru Penggerak, Bupati Dadi: Guru adalah Agen Perubahan

Hj. Nurbetty Eka Mulyastri, akrab disapa Astri, mengatakan, bantuan sembako ini sebagai wujud PMI Kabupaten Melawi dan Rumah Zakat hadir di tengah masyarakat yang sedang terkena musibah.

“Kami akan selalu hadir di tengah masyarakat yang sedang kesusahan. Semoga dengan adanya sembako dan perlengkapan kebersihan ini bisa meringankan beban saudara kita yang terkena musibah banjir,” harapnya.

Comment