Ketekunan Perajin Gula Aren di Embaloh Hulu Bikin Bupati Sis Kagum

Ketekunan Perajin Gula Aren di Embaloh Hulu Bikin Bupati Sis Kagum

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Selain meninjau pembangunan ruas Jalan Apan-Ulak Pauk, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan juga meninjau langsung tempat pembuatan gula aren milik warga setempat dalam kunjungannya di Kecamatan Embaloh Hulu.

Termasuk meninjau kelompok peternakan sapi, meninjau pembangunan beronjong serta meninjau bangunan SMA Negeri 1 Embaloh Hulu.

Baca Juga :  Tutup Festival Budaya Ramadan, Ini Harapan Wahyudi Hidayat…

Di tempat pembuatan gula aren milik warga di Desa Saujung Giling Manik, Bupati Sis menyempatkan diri berbincang dengan salah satu perajin. Adalah Saem, yang telah menekuni usaha gula aren selama hampir 30 tahun.

“Apa yang dilakukan oleh Pak Saem patut kita apresiasi. Bayangkan saja, dengan ketekunannya selama 30 tahun membuat gula aren ia bisa mendirikan tiga rumah sarang burung walet dan menyekolahkan anaknya hingga ke perguruan tinggi,” kata Bupati.

Baca Juga :  Semarakan Milad Muhammadiyah ke-105, PD Nasyiatul Aisyiah Kapuas Hulu Gelar Berbagai Kegiatan

Bupati pun menegaskan, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu akan ambil bagian melakukan pendampingan sekaligus membantu dalam hal pemasaran.

“Karena kita sudah ada kerjasama dengan Bea Cukai untuk ekspor keluar daerah seperti Kuching. Saya berharap masih ada orang lain seperti Pak Saem yang memiliki ketekunan dalam berusaha,” harapnya.

Comment