by

Demokrat Sekadau Gelar Vaksinasi Massal Sekaligus Bagi-bagi Beras

Demokrat Sekadau Gelar Vaksinasi Massal Sekaligus Bagi-bagi Beras

KalbarOnline, Sekadau – Partai Demokrat menggelar vaksinasi Covid-19 sekaligus memberikan bantuan beras untuk masyarakat peserta vaksin.

Vaksinasi yang digelar atas kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau dalam rangka semarak HUT ke-20 atau dua dekade Partai Demokrat yang dilangsungkan di Gedung Kateketik Sekadau, Rabu, 8 September 2021.

Bupati Sekadau Aron yang membuka kegiatan itu mengucapkan terima kasih kepada Partai Demokrat atas partisipasinya dalam vaksinasi kepada masyarakat.

“Saat ini Sekadau berada di zona kuning. Ini semua berkat kerjasama semua pihak termasuk Partai Demokrat,” ucap Aron.

Aron menambahkan sampai akhir tahun 2021 target Pemerintah Kabupaten Sekadau sebanyak 70-80 persen warga Sekadau telah divaksinasi.

Demokrat Sekadau Gelar Vaksinasi Massal Sekaligus Bagi-bagi Beras
Bupati Sekadau Aron yang juga merupakan kader Demokrat menyerahkan bantuan beras kepada peserta vaksinasi yang digelar DPC Demokrat Sekadau (Foto: Mus)

“Sehingga kekebalan secara komunal dapat tercapai,” kata dia.

Tugas pemerintah saat ini, kata Bupati, sesuai Surat Edaran Menteri Dalam Negeri hanya ada dua yakni percepatan penangan covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Sementata Plt Kadinkes PP dan KB Kabupaten Sekadau Henry Alpius mengungkapkan, sampai saat ini Kabupaten Sekadau baru mencapai 13 persen dari penduduk yang telah divaksin.

“Artinya kita masih kekurangan sekitar 60 persen untuk mencapai angka yang kita targetkan,” kata Henry.

Namun jika dilihat dari data secara keseluruhan, Sekadau sudah berada di peringkat 6 se-Kalbar dan berada pada zona kuning atau dengan risiko rendah.

Untuk hari ini, kata Henry, pihaknya menyiapkan 250 dosis vaksin. Di kesempatan itu Henry mengimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan meski sudah divaksin.

Demokrat Sekadau Gelar Vaksinasi Massal Sekaligus Bagi-bagi Beras
Bupati Sekadau Aron yang juga merupakan kader Demokrat foto bersama usai membuka pelaksanaan vaksinasi yang digelar DPC Demokrat Sekadau (Foto: Mus)

“Dari data yang ada, hampir semua kasus meninggal terpapar covid-19 di Sekadau adalah orang yang belum divaksin,” kata dia.

Sementara Sekretaris DPC Demokrat Sekadau Jefray Raja Tugam mengatakan, kegiatan yang digelar pihaknya itu dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi untuk menekan penyebaran covid-19.

“Untuk peserta vaksin, akan diberikan tali asih berupa bantuan beras lima kilogram,” kata dia.

Tampak hadir pengurus DPC Demokrat Sekadau, Asisten II Setda Sekadau Nurhadi, Camat Sekadau Hilir dan perwakilan Danramil Sekadau Hilir. (Mus)

Comment

Terbaru