Bupati Sis: Pengerjaan Jalan Apan-Ulak Pauk Sudah 100 Persen

Bupati Sis: Pengerjaan Jalan Apan-Ulak Pauk Sudah 100 Persen

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan melakukan kunjungan kerja ke Desa Banua Martinus, Kecamatan Embaloh Hulu, Rabu, 8 September 2021.

Di kesempatan itu Bupati hadir bersama sejumlah Anggota DPRD Kapuas Hulu beserta rombongan Organisasi Perangkat Daerah.

Dalam kunjungan itu, Bupati sekaligus meninjau pembangunan ruas Jalan Apan-Ulak Pauk sepanjang 550 meter yang pengerjaannya telah rampung.

Baca Juga :  Bupati Fransiskus Diaan Luncurkan Buku Adat Istiadat Tamambalo Apalin

“Progres pembangunan ruas Jalan Apan – Ulak Pauk ini sudah 100 persen pengerjaannya, nanti kita lakukan peningkatan lagi,” kata Bupati.

Bupati bilang, pihaknya dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air sudah melakukan pemetaan serta perencanaan terkait peningkatan infrastruktur jalan di Kapuas Hulu. Termasuk soal kebutuhan anggaran yang digunakan untuk pembangunan ruas jalan.

Baca Juga :  Bupati Fransiskus Diaan Serahkan SK Pengangkatan 121 CPNS dan P3K Dalam Bentuk Draf

“Jadi kita tinggal menyesuaikan dengan anggaran,” ucapnya.

Sejatinya, kata Sis, pihaknya menginginkan agar semua pembangunan jalan di Kapuas Hulu bisa selesai dalam setahun. Namun, lantaran anggaran yang terbatas membuat pemerintah harus menerapkan skala prioritas dalam pembangunan.

“Kita bersyukur di Kecamatan Embaloh Hulu ini, setiap tahun mendapat perhatian dari pemerintah ada pembangunan-pembangunan jalan walaupun tidak panjang, tetapi itu sudah cukup membantu masyarakat,” kata Bupati.

Comment