Bahasan Harap Kasus Covid-19 Terus Turun Seiring Gencarnya Vaksinasi

Bahasan Harap Kasus Covid-19 Terus Turun Seiring Gencarnya Vaksinasi

Per 6 September 2021 Capaian Vaksinasi di Kota Pontianak 197.863 jiwa

KalbarOnline, Pontianak – Capaian vaksinasi di Kota Pontianak terus bertambah. Berdasarkan data per 6 September 2021, jumlah capaian vaksinasi dosis pertama di Kota Pontianak sebanyak 197.863 jiwa. Sementara dosis kedua sudah mencapai jumlah 126.683 jiwa.

Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan berharap dengan kian gencarnya vaksinasi Covid-19 serta antusias masyarakat untuk divaksin, kasus Covid-19 terus menurun.

Baca Juga :  Satgas Covid Kalbar Akan Uji Swab Pengunjung Bioskop

“Upaya vaksinasi Covid-19 yang kita lakukan secara terus-menerus diharapkan bisa mencapai kekebalan komunal,” ujarnya usai menghadiri vaksinasi massal secara serentak bagi pesantren dan rumah ibadah di Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Selasa, 7 September 2021.

Pihaknya terus gencar melaksanakan vaksinasi serta sosialisasi dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksinasi Covid-19. Saat ini, jumlah Bed Occupancy Rate (BOR) atau tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit menurun drastis. Bahkan Rusunawa Nipah Kuning yang menjadi salah satu rumah isolasi pasien Covid-19 hanya tersisa satu orang yang menjalani perawatan.

Baca Juga :  Gubernur Ganjar Hentikan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di Jateng

“Untuk aturan PPKM level tiga sudah diperlonggar, hanya tinggal kepatuhan masyarakat akan protokol kesehatan,” ungkap Bahasan.

Ia menambahkan, dalam upaya mencegah terjadinya lonjalan kasus Covid-19, Pemerintah Kota Pontianak dan Satgas Covid-19 Kota Pontianak tetap memberlakukan aturan PPKM level tiga sebagaimana Instruksi Menteri Dalam Negeri.

“Sehingga seluruh aktivitas masyarakat diatur sesuai aturan PPKM level tiga yang berlaku,” pungkasnya. (J)

Comment