Bupati Aron Buka Kuliah Umum Mahasiswa Baru Institut Teknologi Keling Kumang

Bupati Aron Buka Kuliah Umum Mahasiswa Baru Institut Teknologi Keling Kumang

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau Aron secara resmi membuka perkuliahan umum mahasiswa baru Institut Teknologi Keling Kumang tahun akademik 2021/2022, Senin, 6 September 2021.

Bupati Aron berharap. Institut Teknologi Keling Kumang dapat mendukung strategi pemerintah daerah dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Bupati juga menyampaikan apresiasi dan menyambut baik kuliah umum yang dilakukan oleh Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) Sekadau.

“Tentu pemerintah daerah akan menjadi garda terdepan dalam melakukan promosi pada beberapa Kabupaten yang ada di Provinsi Kalimantan Barat secara khusus di Kabupaten Sekadau. Tujuannya, untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Sekadau,” ujarnya.

Baca Juga :  Polres Sekadau Berhasil Bekuk Pelaku Curanmor Lintas Kabupaten

Bupati Aron Buka Kuliah Umum Mahasiswa Baru Institut Teknologi Keling Kumang 2

“Kita berharap dengan adanya ITKK ini menjadi kebanggaan kita bersama,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Sekadau dan masyarakat, tegas Bupati, bangga dengan berdirinya ITKK serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran pengurus ITKK sebagai perguruan tinggi pertama di Kabupaten Sekadau.

Bupati Sekadau juga mengucapkan terimakasih kepada Rektor ITKK, walaupun dalam situasi pandemi Covid-19, namun bisa melakukan kuliah dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Puji Tuhan, Sekadau saat ini berada pada zona kuning. Dengan banyaknya yang sudah di vaksin mudah-mudahan beberapa bulan kedepan Sekadau sudah zona hijau,” ucapnya.

Baca Juga :  Seorang Anak di Sekadau Meninggal Dunia Terseret Arus Lalu Terjebak di Gorong-gorong

Bupati Aron Buka Kuliah Umum Mahasiswa Baru Institut Teknologi Keling Kumang 3

Bupati Aron berharap, dengan adanya ITKK di Kabupaten Sekadau dapat mendorong peningkatan IPM Kabupaten Sekadau menjadi lebih baik.

“Kepada adik-adik Mahasiswa, harus bangga menjadi mahasiswa pertama di ITKK, sampaikan kepada keluarga, supaya target 1 KK satu sarjana bisa terwujud,” pungkasnya.

“Dan sesuai dengan cita-cita orang tua-tua kita dahulu, Kota Sekadau menjadi kota pendidikan di daerah timur Kalimantan Barat atau daerah penghulu Sungai Kapuas,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Yayasan Pendidikan Keling Kumang, Rektor ITKK, jajaran pengurus ITKK, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Sekadau, Pastor Paroki Sekadau, dosen-dosen dan mahasiswa. (Mus)

Comment