Punya Gedung Baru, Polres Kapuas Hulu Diharapkan Terus Berikan Pelayanan Terbaik

Punya Gedung Baru, Polres Kapuas Hulu Diharapkan Terus Berikan Pelayanan Terbaik

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Gedung baru Mapolres Kapuas Hulu telah diresmikan oleh Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto, Minggu pagi, 5 September 2021.

Seiring dengan diresmikanya gedung baru Mapolres Kapuas Hulu, berbagai pesan dan harapan yang disampaikan kepada jajaran Polres Kabupaten Kapuas Hulu agar tetap memberikan pelayanan, mengayomi dan melindungi menjadi sebuah tolak ukur bagi jajaran Polres Kabupaten Kapuas Hulu

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan berharap, dengan diresmikan bangunan baru Mapolres Kapuas Hulu, dapat memberikan kenyamanan dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap pelayanan Polres Kapuas Hulu semakin lebih ditingkatkan, tetap memberikan rasa aman dan kenyamanan di tengah masyarakat demi berlangsungnya pembangunan di Kapuas Hulu,” harapnya.

Harapan juga disampaikan mantan Bupati Kabuapten Kapuas Hulu dua periode, AM Nasir yang turut hadir dalam peresmian itu.

“Dengan diresmikanya gedung Mapolres Kabupaten Kapuas Hulu ini diharapkan terus menjadi pemicu, motivasi untuk semangat kerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu. Sebuah gedung ibarat mobil, kalau mobil sudah tua, tentu penumpang takut dan bepikir lagi untuk menumpang mobil yang sudah tua, tapi kalau mobil baru, maka penumpang aman, nyaman menumpangi mobil tersebut,” kata dia.

Baca Juga :  Polda Kalbar OTT di Dinas PUTR Ketapang, Berikut Nominal dan Rincian Barang Buktinya

Nasir bilang, pembagunan gedung Mapolres Kapuas Hulu merupakan anggaran dari Mabes Polri dan sudah lama diajukan untuk pembangunannya. Dia pun sedikit menceritakan proses perencanaan pembangunan gedung Mapolres yang sempat nyaris dibatalkan itu

“Berkenaan dengan akan dimulainya pembanguan gedung Mapolres Kapuas Hulu, pandemi Covid-19 pun datang, akibat pandemi Covid-19 maka anggaran untuk pembangunan gedung Mapolres Kapuas Hulu akan dibatalkan oleh Mabes Polri. Padahal kantor Polres yang lama sudah dibongkar,” ceritanya.

Kapolda Kalbar Resmikan Mapolres Kapuas Hulu

“Pada saat itu, mendengar anggaran pembangunan gedung mau dibatalkan oleh Mabes Polri, Pak Kapolres Kapuas Hulu langsung video call ke Mabes Polri untuk memberikan penjelasan terkait progres dari pembangunan gedung Mapolres Kapuas Hulu, setelah adanya penjelasan dari Kapolres, maka anggaran pembanguan gedung Mapolres Kapupaten Kapuas Hulu tidak jadi dibatalkan,” kata pria yang akrab disapa Bang Lay ini.

Harapan dan pesan juga disampaikan Anggota DPD RI Erlinawati Nasir. Dia berpesan agar dengan diresmikanya gedung Mapolres Kapuas Hulu yang megah itu dapat memberikan motivasi, dan semangat kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Dampingi Kemensos RI, Bupati Kapuas Hulu Serahkan Santunan ke Keluarga Korban Meninggal Akibat Banjir

“Karena gedung Mapolres ini merupakan kebanggaan masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu, berikanlah yang terbaik,” tutupnya.

Sementara Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi mengatakan pembangunan Polres Kapuas Hulu bersumber dari anggaran APBN Mabes Polri Tahun 2020 hingga 2021.

“Proses pengusulan pembangunan gedung itu cukup lama sekitar dari Tahun 2008, sudah di usulkan, karena memang dulunya gedung Polres itu masih bangunan kayu,” jelas Wedy.

Diceritakan Wedy, Tahun 2020 anggaran pembangunan gedung Polres Kapuas Huly nyaris tidak bisa terealisasi karena adanya pemotongan anggaran penanganan COVID-19, tetapi terus diperjuangkan dan akhirnya Polres Kapuas Hulu bisa berdiri megah.

“Letak bangunan Polres Kapuas Hulu sebelumnya berada di tanah rendah dan selalu terkena banjir, namun saat ini sudah tinggi dan bertingkat,” ucap Wedy.

Ia pun komitmen bersama anggotanya untuk terus menjalin sinergitas dengan semua pihak dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami juga rencanakan ada pelayanan terpadu di samping Polres Kapuas Hulu, itu untuk memudahkan dalam pelayanan kepada masyarakat,” kata Wedy.

Dalam peresmian itu tampak hadir Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, Ketua DPRD Kuswandi, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Dandim 1206 Putussibau, Kepala OPD, dan tamu undangan lainnya. (Haq)

Comment