by

Kapolda Kalbar Resmikan Mapolres Kapuas Hulu

Kapolda Kalbar Resmikan Mapolres Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto meresmikan gedung baru Mapolres Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu, 5 September 2021.

Pada kesempatan ini Kapolda Kalbar mengucapkan terima kasih atas semua kontribusi dan dukungan atas pembangunan Mapolres yang baru ini.

“Semoga dengan diresmikannya gedung baru ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Sigid menekankan, kelemahan yang sering terjadi adalah tidak bisa memelihara dan menjaga dari hasil pembangunan, sehingga masa pakai bangunan biasanya tidak bisa terlangsung lama.

“Cepat atasi masalah-masalah dan kendala teknis sekecil apapun itu jangan dibiarkan menjadi kerusakan besar,” tegas Sigid.

Mengingat, pembangunan Mapolres Kapuas Hulu ini menggunakan uang masyarakat, Sigid menekankan, agar harus dikembalikan dengan meningkatkan kinerja dan mengedepankan pelayanan prima kepada masyarakat.

Kapolda Kalbar Resmikan Mapolres Kapuas Hulu

Usai memberikan arahan, Kapolda Kalbar melakukan penandatanganan prasasti dan menekan tombol sirine.

Selain itu, Sigid juga melihat dan mengecek langsung bangunan baru tersebut.

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan juga berharap, dengan diresmikan bangunan baru Mapolres Kapuas Hulu, dapat memberikan kenyamanan dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap pelayanan Polres Kapuas Hulu semakin lebih ditingkatkan, tetap memberikan rasa aman dan kenyamanan di tengah masyarakat demi berlangsungnya pembangunan di Kapuas Hulu,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi mengatakan pembangunan Polres Kapuas Hulu bersumber dari anggaran APBN Mabes Polri Tahun 2020 hingga 2021.

“Proses pengusulan pembangunan gedung itu cukup lama sekitar dari Tahun 2008, sudah di usulkan, karena memang dulunya gedung Polres itu masih bangunan kayu,” jelas Wedy.

Diceritakan Wedy, Tahun 2020 anggaran pembangunan gedung Polres Kapuas Huly nyaris tidak bisa terealisasi karena adanya pemotongan anggaran penanganan COVID-19, tetapi terus diperjuangkan dan akhirnya Polres Kapuas Hulu bisa berdiri megah.

“Letak bangunan Polres Kapuas Hulu sebelumnya berada di tanah rendah dan selalu terkena banjir, namun saat ini sudah tinggi dan bertingkat,” ucap Wedy.

Ia pun komitmen bersama anggotanya untuk terus menjalin sinergitas dengan semua pihak dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami juga rencanakan ada pelayanan terpadu di samping Polres Kapuas Hulu, itu untuk memudahkan dalam pelayanan kepada masyarakat,” kata Wedy.

Comment

Terbaru