WHW Salurkan Bantuan CSR Obat dan Vitamin Untuk Penanganan Covid-19 di Kalbar

WHW Salurkan Bantuan CSR Obat dan Vitamin Untuk Penanganan Covid-19 di Kalbar

KalbarOnline, PontianakPT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW) secara berkelanjutan memberikan kontribusi nyata dengan menyalurkan bantuan secara cepat dan tepat untuk penanganan Covid-19 di Kalimantan Barat.

Melalui program tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR), WHW menyerahkan bantuan obat-obatan berupa Favipiravir dan Azitromisin, serta vitamin C untuk masyarakat Kalimantan Barat (Kalbar).

Penyerahan bantuan berupa obat dan vitamin untuk penanganan pandemi Covid-19 tersebut diserahkan secara simbolis oleh Manajemen WHW yang diwakili oleh Sumarno, yang diterima langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Jumat, 3 September 2021.

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengucapkan terima kasih atas bantuan obat-obatan untuk penangangan Covid-19 yang diberikan WHW.

“Saya ucapkan terima kasih kepada WHW. Bantuan ini akan kita salurkan khususnya untuk mereka yang isolasi mandiri/isolasi terpadu,” kata Sutarmidji.

Baca Juga :  280 MBR di Pontim Dapat Hibah Sambungan PDAM, Wali Kota Edi : Gunakan Air Dengan Hemat

Lebih lanjut, Gubernur Kalimantan Barat mengatakan bantuan yang diberikan WHW juga terdapat vitamin yang akan disalurkan untuk kebutuhan para pelajar di Kalimantan Barat.

“Alhamdulilah ini juga ada vitamin. Saya maunya, vitamin-vitamin itu akan kita salurkan ke anak-anak sekolah SMA supaya imunitas mereka semakin kuat dalam menghadapi kegiatan-kegiatan ke depan. Jadi vitaminnya untuk anak-anak sekolah, sementara favipiravir dan azitromisin untuk mereka yang terpapar covid-19,” jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat Harrison menyatakan telah terjadi peningkatan kasus yang cukup tinggi untuk Covid-19 di Kalimantan Barat. Sementara suplai obat di pasaran terbatas.

Pemerintah Provinsi Kalbar sendiri, kata Harisson, sebenarnya sudah menganggarkan untuk pengadaan obat, namun obat yang justru tidak ada di pasaran. Oleh karena itu, bantuan yang diberikan WHW akan sangat berperan membantu masyarakat dalam penanganan pasien Covid-19 di Kalimantan Barat.

“Saya sekali lagi menyampaikan terima kasih karena hari ini kita terima bantuan azitromisin dan favipiravir. Anti virus dan anti biotik ini akan dibagikan ke masyarakat oleh Pak Gubernur,” kata Harrison.

Baca Juga :  Dorong Pengganti Wakil Bupati Sintang Segera Ditentukan, Sutarmidji: Secepatnya

Direktur WHW Boni Subekti mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan secara berkelanjutan dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 di Kalimantan Barat.

“Sebagai bagian dari dunia usaha dan dunia industri di Kalimantan Barat, kami bergerak cepat dan tepat untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam penanganan pandemi Covid-19. Diharapkan obat-obatan dan vitamin dapat membantu pemerintah dalam penanganan penyintas Covid-19. Aksi sosial ini merupakan cerminan dari misi WHW untuk memberikan dampak dan manfaat yang lebih bagi masyarakat Kalimantan Barat,” kata Boni Subekti.

WHW dalam menjalankan program CSR melalui lima pilar utama, mulai pendidikan, kesehatan masyarakat dan kesehatan lingkungan, infrastruktur umum, kemandirian ekonomi, pengembangan dan penguatan kelembagaan komunitas lokal melalui dukungan bidang (keagamaan, sosial budaya, dan kepemudaan).

Comment