Wabup Wahyudi Sebut Santri Generasi Milenial yang Ideal

Wabup Wahyudi Sebut Santri Generasi Milenial yang Ideal

Resmikan asrama Pondok Pesantren Hidayatul Mujtahidin

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat meresmikan asrama Pondok Pesantren Hidayatul Mujtahidin di Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat, 3 September 2021.

Dalam kesempatan tersebut, di hadapan para santri dan masyarakat yang hadir, Wabup Wahyudi Hidayat menyatakan, peranan dunia pendidikan sangat penting, terutama pendidikan bidang keagamaan. Oleh karenanya, tegas Wahyudi, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu sangat mengapresiasi dan mendukung dunia pendidikan keagamaan.

Wabup Wahyudi Sebut Santri Generasi Milenial yang Ideal

“Dengan diresmikannya bangunan ponpes, itu artinya secara tidak langsung telah membantu pemerintah dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM),” ucap Wakil Bupati.

Baca Juga :  Bupati Sis Ikuti Misa Dange Inkulturasi di Gereja Santo Antonius Padua Mendalam

Orang nomor dua di Bumi Uncak Kapuas ini menyampaikan, di era saat ini santri tidak hanya belajar keagamaan saja, akan tetapi juga harus bisa menekuni bidang umum. Dengan harapan, ke depannya banyak profesi yang bisa dipegang oleh seorang santri, sebab dia meyakini santri juga bisa menjadi pemimpin masa depan.

“Santri saat ini menjadi generasi milenial yang ideal. Mulai mempelajari bidang umum lainnya, agar ke depan banyak profesi-profesi yang dipegang santri. Santri bisa menjadi pemimpin di masa mendatang,” ujar Wakil Bupati.

Baca Juga :  Fransiskus Diaan Sebut Kantor Bupati Kapuas Hulu Bakal Segera Dibongkar: Takut Roboh

Wakil Bupati mengajak agar menjadikan pesantren sebagai wadah pembentuk karakter islami, sehingga dapat dijadikan benteng generasi muda Islam dari permasalahan bangsa saat ini seperti Narkoba, Radikalisme, LGBT dan kemaksiatan lainnya.

“Untuk itu anak-anak kita agar diarahkan ke jalan yang dicita-citakan orang tua dan elemen masyarakat,” katanya.

Di akhir sambutannya, Wabup juga mengajak seluruh kaum santri dan masyarakat Kapuas Hulu untuk mendukung penyelenggaraan pembangunan daerah.

“Sehingga dengan demikan, semua yang menjadi visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Hebat akan terwujud dengan baik,” tutupnya.

Comment