Wabup Farhan Buka MTQ Ketapang XXIX

Wabup Farhan Buka MTQ Ketapang XXIX

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang Farhan secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Ketapang XXIX tahun 2021. Ajang pemulian quran itu berlangsung di aula Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Kamis malam, 2 September 2021.

Pembukaan MTQ Ketapang XXIX ditandai dengan pembunyian sirine oleh Wakil Bupati Ketapang. Perhelatan yang diagendakan dua tahun sekali tersebut diikuti oleh para khafilah dari 13 Kecamatan se-Kabupaten Ketapang dengan total 319 peserta.

MTQ Ketapang XXIX kali ini digelar dengan dua tahap. Tahap pertama dimulai pada tanggal 2 sampai 6 September 2021 sedangkan tahap kedua pada tanggal 12 sampai 15 September 2021 mendatang.

MTQ XXIX tahun 2021 ini dilaksanakan secara langsung dan virtual dengan mengambil tema “MTQ Membangun Generasi Qurani Menuju Ketapang Maju dan Bermartabat”

Baca Juga :  Farhan Berharap PPI Kabupaten Ketapang Jadi Organisasi Terbuka

Pembukaan MTQ ke-XXIX berlangsung lancar dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Ketapang menyampaikan bahwa pada saat ini kita masih berada dalam kondisi pandemi.

“Kita harus berinovasi walau dalam kondisi pandemi, jadi kita tetap melaksanakan MTQ ini tapi dengan tetap menjalan protokol Kesehatan,” terang Wabup.

Lebih lanjut Wabup menekankan bahwa MTQ tahun ini harus berkualitas sehingga kedepan bisa menciptakan qori dan qoriah yang tangguh dan menjadi pemenang.

“Saya berharap kita berjuang bersama-sama agar kita mendapatkan juara umum pada MTQ tingkat provinsi tahun depan,” tegasnya.

Lebih lanjut Wabup juga berpesan kepada pimpinan dan peserta yang mengikuti MTQ agar terus berlatih dan menjaga kesehatan.

Baca Juga :  Hanguskan Tiga Bangunan, Kebakaran di Ketapang Telan Satu Korban Jiwa

“Jaga nama baik Kecamatan dan MTQ tingkat Kabupaten dan semoga berhasil, siapapun pemenangnya kami sangat senang,” ungkapnya.

Selain itu dia juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Ketapang tetap memfasilitasi kegiatan MTQ dari tahun ke tahun.

“Kita selalu meningkatkan anggaran, tak usah khawatir pemerintah selalu memfasilitasi baik MTQ tingkat kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional,” ujar Wabup.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia MTQ XXIX telah bekerja dengan baik.

“Semoga MTQ Ketapang XXIX berjalam lancar dan menghasilkan qori dan qoriah yang handal,” pungkasnya.

Pembukaan MTQ Ketapang XXIX tahun 2021 ini juga dihadiri Ketua DPRD Ketapang Febriadi, Kejari Ketapang Alamsyah, Sekda Ketapang Alexander Wilyo serta undangan lainnya. (Adi LC)

Comment