Suharso Terima Mandat Pimpin MABM Kubu Raya

Suharso Terima Mandat Pimpin MABM Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya DPP Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalbar memberikan mandat kepada Suharso untuk memimpin DPD MABM Kabupaten Kubu Raya masa bakti 2021-2026.

Mandat diserahkan langsung Ketua Bidang Organisasi DPP MABM Kalbar Ali Kadir mewakili Ketua Umum Chairil Effendi di Rumah Melayu Pontianak, Jumat, 3 September 2021.

“Pergantian ini hal yang normatif untuk melanjutkan masa kepengurusan lama yang sudah berakhir,” kata Ali Kadir.

DPP MABM Kalbar juga menugaskan Suharso untuk membentuk kepengurusan DPC MABM tingkat kecamatan yang berjumlah sembilan DPC.

Baca Juga :  MABM Kalbar Gelar Seminar Internasional Bahasa Melayu Pra Sejarah dan Masa Depan

Ali Kadir berharap, nantinya di kepengurusan MABM yang baru dapat merekrut tokoh-tokoh Melayu yang berkompeten dan memiliki semangat untuk memajukan organisasi.

“Kami berharap di kepengurusan MABM Kubu Raya yang baru dapat melakukan konsolidasi dan merekrut tokoh-tokoh agar bisa menjalankan roda organisasi dan adat budaya Melayu,” pesannya.

Sementara Suharso menyatakan komitmennya menjalankan amanah yang telah dimandatkan kepada dirinya untuk membesarkan MABM Kubu Raya.

Baca Juga :  600 Dukung Dukun Beranak Bermitra Dengan Bidan Terima Insentif

“Insya Allah saya akan berusaha untuk melaksanakan mandat ini dengan maksimal tentunya dibantu dengan para tokoh-tokoh Melayu yang ada di Kubu Raya,” ucapnya.

Suharso yang juga Wakil Ketua DPRD Kubu Raya ini menilai Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) tidak hanya sekadar wadah silaturahmi namun lebih jauh mengangkat marwah dan adat istiadat budaya Melayu.

“MABM ini bukan berarti untuk membedakan suku, agama dan ras namun wadah silaturahmi sekaligus mengangkat marwah dan adat budaya Melayu di Kubu Raya,” jelasnya.

Comment