Pertamina Berikan Bantuan Sembako ke Pemprov Kalbar

Pertamina Berikan Bantuan Sembako ke Pemprov Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – PT Pertamina (Persero) wilayah Kalimantan Barat memberikan bantuan paket sembako kepada Pemerintah Kalbar, untuk diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di provinsi itu, Jumat, 3 September 2021.

“Hari ini kami secara simbolis menyerahkan bantuan sebanyak 250 paket sembako, diantaranya minyak goreng, tepung terigu, mie instan atau sebanyak tujuh jenis, tidak termasuk beras,” kata Sales Area Manager Pertamina Wilayah Kalbar, Weddy Surya Windrawan saat menyerahkan bantuan paket sembako pada Gubernur Kalbar, Sutarmidji di Pontianak.

Pertamina Berikan Bantuan Sembako ke Pemprov Kalbar 2

Weddy menjelaskan, bantuan paket sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap penanganan pandemi COVID-19 di Provinsi Kalbar.

Baca Juga :  50 Anak Disabilitas LDAC Ikut Lomba Fashion Show HUT Pontianak

“Kita berharap kondisi sekarang semakin membaik dan kasus pandemi COVID-19 semakin menurun,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Kalbar Sutarmidji menyambut baik berbagai bantuan dari pihak perusahaan, baik swasta maupun dari BUMN, seperti dari Pertamina wilayah Kalbar.

“Perusahaan cukup banyak membantu pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19. Untuk bantuan sembako nantinya akan kita arahkan kepada pesantren-pesantren, karena sembako saat ini juga dibutuhkan masyarakat,” ujarnya.

Dia menambahkan, saat ini Pemprov Kalbar memiliki stok beras bantuan sebanyak 25 ton. “Kemudian ditambah bantuan sembako dari Pertamina maka akan semakin lebih baik,” ujarnya.

Untuk masyarakat yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sudah mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial. Di luar itu yang tidak tersentuh seperti panti asuhan, panti jompo dan lain, katanya.

Baca Juga :  Pastikan Pembangunan Terus Berjalan, Gubernur Susuri Jalan Provinsi Siduk - Sukadana yang Hampir Tuntas

Dalam masa pandemi COVID-19 sekarang mereka sebenarnya membutuhkan. “Sehingga ini akan kita arahkan ke situ agar pengurusnya tidak pusing mencari donatur lebih bagus jika ditambah donatur lainnya. Kita harus lebih peduli dengan kondisi pandemi COVID -19, pada prinsipnya jika dikoordinasikan dengan baik maka akan berjalan,” katanya.

Sehingga, menurut Sutarmidji berasnya ada, minyak goreng ada, telurnya ada, dengan bantuan-bantuan yang diberikan oleh berbagai pihak yang dilakukan hari ini cukup membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat dampak pandemi COVID-19.

Comment