Pemkab Melawi Gratiskan Biaya Tes Antigen Peserta Tes CPNS

Pemkab Melawi Gratiskan Biaya Tes Antigen Peserta Tes CPNS

KalbarOnline, Melawi – Pelaksanaan seleksi CPNS 2021 di Kabupaten Melawi akan digelar mulai pada 15 September hingga 24 September mendatang.

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) ini pun direncanakan akan digelar di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Melawi.

Sekretaris BKPSDM Teguh Hadi Santosa pun berharap pelaksanaan seleksi tak lagi mengalami pengunduran jadwal.

“Seleksi direncanakan digelar tiga sesi dalam sehari dengan peserta 75 orang setiap sesi. Dan peserta seleksi wajib menunjukkan hasil swab antigen 1 x 24 jam,” ujarnya, Jumat, 3 September 2021.

Baca Juga :  Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja Meninggal Dunia: Sempat Berjuang Melawan Covid

Teguh mengatakan, untuk pelaksanaan teknis swab antigen akan dibahas bersama sehingga penerapan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan mengantisipasi kerumunan. Pelaksanaan tes usap pun dijadwalkan setiap harinya.

“Untuk tempat seleksi direncanakan dilaksanakan di aula Disdikbud Melawi. Untuk sementara baru seleksi CPNS yang sudah dipastikan jadwalnya,” ujarnya.

Dia menjelaskan, ada 2.114 peserta seleksi CPNS yang diumumkan lulus administrasi tahap pertama ditambah dengan 54 orang yang dinyatakan memenuhi syarat setelah masa sanggah yang nantinya akan mengikuti SKD.

Baca Juga :  Jelang Pilkades, DPMD Melawi Ajak Calon Kades dan Warga Jaga Situasi Keamanan

Sementara, untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non guru, ada 54 pelamar yang memenuhi syarat pada seleksi administrasi pertama ditambah satu orang pelamar yang juga akhirnya dinyatakan memenuhi syarat setelah masa sanggah.

“Untuk proses seleksi bagi PPPK belum diketahui kapan akan digelar,” jelasnya.

Sebelumnya Bupati Melawi Dadi Sunarya UY menegaskan pelaksanaan swab antigen bagi peserta CPNS digratiskan.

Kepala Dinkes Melawi Ahmad Jawahir menambahkan swab antigen dapat dilakukan di seluruh fasilitas kesehatan termasuk Puskesmas.

Comment