Wabup Subandrio Monitor Pelayanan Administrasi Kependudukan di Nanga Taman

Wabup Subandrio Monitor Pelayanan Administrasi Kependudukan di Nanga Taman

KalbarOnline, Sekadau Wakil Bupati Sekadau Subandrio melakukan kunjungan kerja ke Kantor Camat Nanga Taman. Dalam kesempatan itu Wabup Subandrio meninjau proses pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil seperti e-KTP, Kartu Identitas Anak, dan sebagainya, Kamis, 2 September 2021.

Camat Nanga Taman Paulus Ugang menyampaikan terima kasih atas kunjungan Wakil Bupati Sekadau.

“Saya sebagai Camat Nanga Taman mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati yang sudah datang untuk monitor kegiatan yang diadakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sekadau ini,” kata Ugang.

Baca Juga :  Peringati Tahun Baru Islam 1440 Hijriah, GMI Masjid As-Shadiqin Gelar Berbagai Perlombaan Islami

“Masalah administrasi pemerintahan, Kecamatan Nanga Taman menargetkan setiap bulan 20 Akta Kelahiran setiap dusun harus dicetak, untuk mempermudah masyarakat untuk berurusan,” tambahnya.

Sementara Wabup Subandrio mengatakan, dirinya sengaja monitoring ke Kantor Camat Nanga Taman untuk melihat secara langsung proses pelayanan administrasi.

“Saya sengaja monitoring ke Kantor Camat Nanga Taman ini, untuk melihat langsung proses pelayanan administrasi kependudukan masyarakat ini berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Wabup juga menjelaskan, identitas adalah dokumen yang sangat penting bagi warga negara.

“Data kita sangat pentingnya, semuanya bermuara dari identitas sebagai warga negara Indonesia. Ada tiga identitas yang sangat penting kita miliki, yaitu akta kelahiran, akta nikah dan akta kematian, serta yang lainnya seperti KTP, KK, SIM dan lain-lain yang juga sangat diperlukan,” jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Sekadau Terima Penghargaan Indeks Kelola 2019 dari Katadata

Tahun 2022, Subandrio menyampaikan akan mengalokasikan perbanyak mesin cetak e-KTP. Minimal satu kecamatan memiliki satu mesin perekam e-KTP.

“Tahun 2022, kita berupaya mengalokasikan mesin cetak e-KTP. 1 kecamatan 1 mesin perekam eKTP, supaya memudahkan masyarakat Kabupaten Sekadau,” kata dia.

Di kesempatan itu Wabup Subandrio secara simbolis menyerahkan e-KTP dan KIA kepada masyarakat. (Mus)

Comment