Kapuas Hulu Kucurkan Rp17 Miliar untuk Rehab dan Pembangunan Gedung

Kapuas Hulu Kucurkan Rp17 Miliar untuk Rehab dan Pembangunan Gedung

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Tata Ruang dan Cipta Karya Kapuas Hulu Nusantara Gawat mengatakan, tahun ini ada beberapa pembangunan dan rehabilitasi untuk gedung pelayanan masyarakat di Kapuas Hulu yang memakan anggaran kurang lebih senilai Rp17 miliar.

“Rata-rata sedang dalam pelaksanaan pekerjaan baik itu rehab mau pun pembangunan baru, anggaran bersumber dari APBD Kapuas Hulu kurang lebih Rp17 miliar,” kata Nusantara Gawat.

Baca Juga :  FORKI Kapuas Hulu Borong Medali, Wabup Wahyudi: Hadiah Berharga untuk Kapuas Hulu Hebat

Gawat bilang, anggaran Rp17 miliar tersebut terdiri dari pembangunan gedung Paroki Putussibau Rp2,94 miliar, Kantor Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kapuas Hulu sebesar Rp7,5 miliar, pembangunan SPN di Singkawang sebesar Rp6,1miliar, rehab bekas Wadana di Kecamatan Semitau sebesar Rp325 juta serta rehab Kantor Camat Bunut Hilir sebesar Rp325 juta.

Menurut dia, dalam pelaksanaan pembangunan dan rehab sejumlah gedung pelayanan di Kapuas Hulu tersebut belum menemukan kendala, hanya saja pelaksanaan pembangunan Gedung Paroki Putussibau sempat terhambat oleh bencana banjir di Kota Putussibau, namun saat ini sudah normal kembali.

Baca Juga :  Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat Harap Dukungan DPRD dan Masyarakat Kapuas Hulu

“Kami akan terus mengawasi pelaksanaan pekerjaan, yang harus dilaksanakan sesuai aturan dan mengutamakan kualitas pekerjaan,” ucap Gawat.

Tidak hanya itu, Gawat juga menegaskan agar dalam pelaksanaan pekerjaan dapat dilaksanakan tepat waktu.

“Jangan main-main dengan proyek, laksanakan dan kerjakanlah sesuai ketentuan,” tutupnya. (Antara)

Comment