by

Bupati Sis: Narkoba dan Asusila Jadi Atensi

Bupati Sis: Narkoba dan Asusila Jadi Atensi

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar Fery Monang Sihite di ruang kerjanya di Kantor Bupati Kapuas Hulu, Selasa, 31 Agustus 2021. Dalam kunjungan itu Bupati mendapat informasi seputar pelayanan keimigrasian dan kapasitas rutan yang masih baik dan cukup.

“Memang ada beberapa hal yang disampaikan, pertama aset yang ditempati Imigrasi. Ini mereka syukuri, namun karena kena banjir mereka minta ditempat yang aman,” kata Bupati.

Selain tentang aset, Bupati Sis juga mengatakan ada informasi tentang kapasitas rutan yang dipenuhi 115 warga binaan. Dari jumlah tersebut yang tertinggi pertama adalah kasus Narkoba, kedua adalah kasus asusila.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kalbar Online (@kalbaronline)

“Penghuni rutan didominasi kasus narkoba dan tindak asusila. Kita akan lakukan upaya penyuluhan ke masyarakat, ini penting untuk perlindungan anak dan perempuan,” katanya.

Terkait dengan penyalahgunaan Narkoba, kata Bupati Sis, wilayah perbatasan RI-Malaysia sangat rawan.

“Perbatasan RI-Malaysia di wilayah kita ini kan panjang, kita terkendala personil, jadi ada peluang narkoba masuk dari jalur tidak resmi,” ujarnya.

“Termasuk orang yang keluar masuk tanpa surat resmi perlintasan negara tentu sulit. Terkait hal ini kita dari Pemkab Kapuas Hulu akan upayakan bantuan dalam mengawasi karena tugas utamanya sudah jadi wewenang Pemerintah Pusat,” tutupnya.

Comment

Terbaru