GOW Kapuas Hulu Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid

GOW Kapuas Hulu Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kapuas Hulu Ny. Via Octaria Wahyudi Hidayat membuka pelaksanaan vaksinasi covid-19 dalam mewujudkan Kapuas Hulu Sehat di halaman rumah dinas Wakil Bupati Kapuas Hulu, Selasa, 31 Agustus 2021. Masyarakat tampak antusias mengikuti vaksinasi yang digelar itu.

Dalam sambutannya Via Octaria mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dinas Kesehatan beserta tim yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Gabungan Organisasi Wanita berpartisiasi  dalam mewujudkan Kapuas Hulu Hebat, Kapuas Hulu sehat melalui vaksinasi Covid-19,” kata dia.

Dia meminta agar masyarakat tak takut dan tak ragu untuk divaksin. Sebab, kata dia, vaksinasi menjadi hal penting sebagai salah satu cara menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Intinya jangan takut, dan jangan ragu untuk divaksin,” kata dia.

Meski demikian, ia mengingatkan masyarakat untuk tetap patuh menjalankan protokol kesehatan sekalipun sudah divaksin.

Baca Juga :  157 Pelanggar Protokol Kesehatan Ditindak Satgas Covid-19 Sintang

“Saya minta bapak dan ibu tetap patuh prokes. Karena kalau abai terhadap protokol kesehatan, tidak menutup kemungkinan bisa terpapar lagi Covid-19,” kata dia.

Istri Wakil Bupati Kapuas Hulu ini juga mengungkapkan, bahwa tidak ada hal yang perlu ditakuti dalam vaksinasi, karena vaksin sudah dinyatakan aman dan halal. Oleh karena itu menurutnya, sudah seharusnya sebagai masyarakat wajib menjaga kesehatan dan bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas Hulu Hebat.

“Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari vaksin. Insya Allah aman. Bapak dan ibu harus yakin, bahwa pemerintah tidak akan mencelakakan rakyatnya. Ini adalah bentuk ikhtiar kita dalam melawan Covid-19. Dengan vaksin, imunitas atau antibodi kita ditingkatkan,” jelasnya.

Dalam menjalankan protokol kesehatan, Via Octaria meminta masyarakat tidak menjadikannya beban, melainkan dijadikan sebuah kebiasaan sebagai bentuk penanggulangan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Kepastian Perpanjangan PPKM Darurat di Pontianak Tunggu Keputusan Rakor dengan Gubernur

Dia juga memberikan apresiasi atas kinerja para tenaga kesehatan (nakes) yang terus bekerja tanpa lelah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terkait penanggulangan Covid-19. Karena di masa pandemi saat ini, kata dia, membuat kinerja para nakes lebih berat dan sulit dibandingkan saat kondisi normal.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19. Jasa yang bapak-ibu (nakes) lakukan saat ini tidak hanya berarti bagi masyarakat, tapi juga bernilai pahala yang besar di hadapan Allah,” ujar Ketua GOW.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kapuas Hulu, Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, tenaga kesehatan, Anggota GOW Kapuas Hulu, dan gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kapuas Hulu.

Comment