Pemkab Melawi Terima Ambulance Mewah dari Pemprov Kalbar

Pemkab Melawi Terima Ambulance Mewah dari Pemprov Kalbar

KalbarOnline, Melawi – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menyerahkan satu unit mobil ambulance canggih dan empat unit konsetrator oksigen ke Pemerintah Kabupaten Melawi.

Penyerahan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji dan diterima oleh Bupati Melawi Dadi Sunarya Usfa Yursa di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Senin (30/08/2021).

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menjelaskan, mobil ambulance ini untuk digunakan di Kabupaten Melawi bagi pasien Covid-19 bisa langsung operasi dan pelayanan darurat lainnya.

“Pasien Covid-19 yang akan dibawa ke tempat isolasi terpadu tidak boleh dijemput menggunakan sembarang kendaraan, harus dengan ambulance khusus,” kata Sutarmidji.

Baca Juga :  Tak Kuat Memikul Beban, Seorang Pemuda di Nanga Mahap Lebih Memilih Gantung Diri

Di kesempatan yang sama, Bupati Melawi Dadi Sunarya Usfa Yursa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat atas bantuan satu unit ambulance dan empat unit konsentrator oksigen untuk Kabupaten Melawi.

“Dengan adanya bantuan yang telah diserahkan untuk Kabupaten Melawi ini akan kami gunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat, khususnya dalam penanganan Covid-19 di daerah,” ujarnya.

Bupati juga mengatakan, keberadaan mobil ambulance dan konsentrator oksigen mempunyai perananan yang penting guna menunjang percepatan pelayanan penanganan pasien Covid-19.

“Ambulance ini sangat berarti karena memiliki spesifikasi khusus untuk menangani pasien berstatus positif Covid- 19. Dengan menggunakan ambulance tersebut, maka tenaga kesehatan akan sangat terbantu dan lebih terjamin keamanannya dari paparan Covid-19,” jelas Dadi.

Baca Juga :  Rajawali Putih dan Buana Putra Dukung Andi Ridwan Pimpin IPSI Kalbar

Terpisah, Kepala Dinkes Melawi Ahmad Jawahir mengatakan, mobil ambulance yang diterima termasuk berkategori khusus dan mewah bila dibandingkan dengan ambulance biasa. Ambulance ini memiliki peralatan kesehatan lebih lengkap dan bisa digunakan untuk pasien infeksi dengan tekanan negatif dan berventilator.

Kepedulian ini, lanjut Ahmad Jawahir, menjadi tambahan spirit untuk tim gugus tugas percepatan penanganan Covid- 19 Kabupaten Melawi dalam memperjuangkan pengendalian terhadap penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi.

Comment