Categories: Sekadau

Kapolres Sekadau Gelar Tatap Muka Bersama Warga Desa Merapi

Kapolres Sekadau Gelar Tatap Muka Bersama Warga Desa Merapi

KalbarOnline, Sekadau – Dalam kegiatan tatap muka dengan masyarakat Desa Merapi, Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko menyampaikan lima hal penting berkaitan dengan dinamika perkembangan situasi saat ini, Selasa, 31 Agustus 2021.

Berlangsung di balai pertemuan kantor desa Merapi, turut mendampingi Kasat Lantas AKP Laelan Sukur, Kasat Binmas Iptu Masdar, personel Sat Binmas beserta Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir.

Berkenaan dengan pandemi Covid-19, Kapolres mengimbau agar langkah pencegahan terus dilakukan, salah satunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan abaikan prokes, kita semua tahu sudah banyak korban akibat keganasan virus Corona termasuk di wilayah Kabupaten Sekadau ini,” terang Kapolres.

Kapolres menambahkan, vaksinasi merupakan suatu program yang dibuat dalam rangka penanggulangan pandemi demi terciptanya herd immunity atau kekebalan dalam suatu kelompok.

Oleh karenanya bagi yang telah memenuhi syarat dan belum divaksin, Kapolres mengharapkan kesadarannya untuk mendukung program tersebut sesuai jadwal dan waktu yang telah ditentukan.

Karhutla sangat berbahaya bagi kesehatan, salah satunya menyebabkan ISPA. Menurut Kapolres, ada beberapa ketentuan atau kaidah yang musti dipatuhi saat membakar lahan seperti tertuang dalam Pergub Kalbar no. 103 tahun 2020.

“Ini penting untuk menghindari kebakaran dan dampak kabut asap, mengingat mayoritas penduduk desa Merapi yang bekerja di bidang pertanian dan perkebunan,” tegas Kapolres.

Menyampaikan wawasan kebangsaan, Kapolres berharap agar keberagaman suku dan budaya tidak menimbulkan konflik dan perselisihan. Menurutnya justru dijadikan sebagai alat pemersatu bangsa.

Di samping itu, Kapolres mengajak masyarakat untuk menolak suatu paham atau aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan yang bertentangan dengan Pancasila sebagai ideologi bangsa.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres juga menjelaskan pentingnya peranan seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga serta memelihara stabilitas keamanan yang kondusif.

“Keamanan merupakan kebutuhan bersama, untuk mewujudkannya perlu kerjasama yang baik pula. Beberapa arahan tersebut hendaknya menjadi atensi dan disampaikan kembali kepada yang lain untuk menjadi perhatian bersama,” kata Kapolres Sekadau.

boskalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
boskalbaronline

Recent Posts

DPD PDI Perjuangan Sebut Partainya Berpeluang Usung Sutarmidji di Pilgub Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Gubernur Kalimantan Barat 2018 - 2023, Sutarmidji kembali menjadi orang pertama yang…

3 mins ago

Meski Kalah, Pj Bupati Kamaruzaman Apresiasi Timnas Indonesia U-23

KalbarOnline, Kubu Raya - Timnas Indonesia U-23 kalah melawan Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia…

6 mins ago

Pemkab Kubu Raya Gelar Gerakan Tanam Cabai di Punggur Kecil

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar kegiatan Gerakan Tanam Cabai di lahan…

13 mins ago

Kamaruzaman Usulkan Pembangunan Jembatan Rasau – Kubu ke Pemerintah Pusat

KalbarOnline, Kubu Raya - Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman mengatakan di forum musyawarah…

13 mins ago

Pemkab Kubu Raya Ikuti Penilaian Program Prioritas Nasional Tahun 2024

KalbarOnline, Kubu Raya – Kabupaten Kubu Raya akan mengikuti kegiatan terpadu penilaian Desa Pangan Aman,…

15 mins ago

Sutarmidji Ambil Formulir Pendaftaran ke Partai Nasdem

KalbarOnline, Pontianak - Menatap pilkada serentak 2024 pada 27 November 2024, Sutarmidji sudah memastikan diri…

21 mins ago