Jelajahi Wilayah Kodim 1203 Ketapang, Danrem Gelar Kegiatan Baksos

Jelajahi Wilayah Kodim 1203 Ketapang, Danrem Gelar Kegiatan Baksos

KalbarOnline, Ketapang – Komandan Resor Militer (Danrem) 121 Alambhana Wanawwai, Brigjen TNI Ronny dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura Ibu Rissa Ronny bersama dengan rombongan melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Korem 121 Alambhana Wanawwai.

Kegiatan baksos tersebut berlangsung di area Pantai Air Mata Permai di Desa Sungai Awan Kanan, Kecamatan Muara Pawan, Ketapang, Senin, 30 Agustus 2021.

Di sela kegiatan baksos, Danrem 121/Abw Brigjen Ronny menjelaskan bahwa kegiatan baksos tersebut dilakukan guna meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Ramah Tamah Dengan Danrem, Bupati Sis: Kerjasama Pemkab Kapuas Hulu dan TNI Sangat Baik

“Ini juga merupakan suatu implementasi dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Korem 121/ABW di antaranya mempercepat pelaksanaan vaksinasi, membantu pendistribusian paket obat gratis bagi pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (Isoman-red),” katanya.

Danrem menyebutkan, sebelumnya hal serupa juga telah dilakukan pihaknya kepada para tenaga kesehatan (Nakes) di RSUD Agoesdjam Ketapang.

“Tentunya diharapkan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat, terutama yang terpapar Covid-19 selama menjalani perawatan, karena memiliki fasilitas kesehatan yang mencukupi,” ujarnya.

Baca Juga :  Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny Raih Gelar Doktor

“Kepada seluruh masyarakat Ketapang dan Kayong Utara, dalam kesempatan baksos ini saya mengajak, ayo ikut vaksinasi selalu disiplin protokol kesehatan melalui PPKM Mikro, mari kita sukseskan serbuan vaksinasi untuk mewujudkan kekebalan komunal menghadapi virus Covid-19,” tandas Danrem.

Kegiatan Baksos tersebut juga diikuti Dandim 1203 Ketapang Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta beserta seluruh jajaranya dan Persit Cabang XLVII Kodim 1203. (Adi LC)

Comment