Wako Edi Kamtono Imbau Warga Tak Kendor Prokes Meskipun Kasus Covid-19 Turun

Wako Edi Kamtono Imbau Warga Tak Kendor Prokes Meskipun Kasus Covid-19 Turun

KalbarOnline, Pontianak – Kondisi terkini perkembangan kasus Covid-19 di Kota Pontianak kian membaik. Hal tersebut tergambar dari beberapa indikator yang menunjukkan penurunan. Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyebut, fasilitas karantina di Rusunawa Nipah Kuning sudah tidak ada lagi pasien yang diisolasi.

Sementara positivity rate Covid-19 sudah berada di bawah lima persen. Demikian pula warga Kota Pontianak yang meninggal dunia akibat terkonfirmasi Covid-19 di bawah tiga persen. Kondisi keterisian tempat tidur pada rumah sakit atau Bed Occupancy Rate (BOR) perawatan pasien Covid-19 sudah di bawah 40 persen.

Baca Juga :  Sutarmidji Ajak Warga Pontianak Dukung Aulia di DA4 Indosiar

“Artinya kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Pontianak jauh berkurang,” ujarnya usai meninjau pembelajaran tatap muka di SDN 03, Senin (30/8).

Edi berharap kondisi tersebut terus turun dan tidak ada lagi varian baru yang dapat mengakibatkan lonjakan baru kasus Covid-19. Kendati demikian, ia berharap masyarakat tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan agar kasus Covid-19 di Kota Pontianak terkendali dan terus menurun.

“Masyarakat diimbau untuk tidak lengah meskipun kasus Covid-19 terjadi penurunan, kita harus tetap waspada dan disiplin terapkan protokol kesehatan,” imbaunya.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Komit Jaga Stabilitas Harga Kendalikan Inflasi

Sementara capaian vaksinasi di Kota Pontianak terus bertambah jumlah warga yang telah divaksin. Menurutnya, jumlah capaian vaksinasi di Kota Pontianak saat ini hampir mencapai 40 persen. Sementara pihaknya menargetkan 473.070 jiwa yang divaksin, khususnya warga berusia 13 tahun ke atas. Ia berharap target pada akhir tahun ini bisa mencapai 80 hingga 90 persen.

“Mudah-mudahan pasokan vaksin dari pusat terus berjalan dan tidak putus,” imbuhnya. (J)

Comment