Midji Pesan PPP Rekrut Kader Milenial

Midji Pesan PPP Rekrut Kader Milenial

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menghadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Barat masa bakti 2021-2026 dan Rapat Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Barat di Hotel Kapuas Palace Pontianak, Sabtu (28/8/2021).

Kehadiran Sutarmidji dalam acara itu sebagai pembina partai politik daerah sekaligus mengayomi parpol agar terus berperan dalam pembangunan di Kalbar.

Dalam sambutannya, Sutarmidji mengungkapkan, tantangan yang akan dihadapi partai politik saat ini adalah tidak takut bersaing dan bersaing dengan sehat. Seluruh kader partai, kata dia, harus berani bertarung dan bergerak dengan menggunakan data, karena data memiliki peranan yang sangat penting.

Tak hanya itu, Midji juga menyarankan agar partai berlambang Kabah itu merekrut kader atau calon legislatif dari kalangan milenial.

Baca Juga :  Pemprov Akan Tetapkan Pembagian Nilai PBB Dengan Sesuaikan Tingkat Ekonomi Masyarakat
Midji Pesan PPP Rekrut Kader Milenial
Gubernur Kalbar Sutarmidji memberikan sambutannya saat menghadiri Rapimpil PPP Kalbar (Foto: Adpim Prov Kalbar)

“Selamat kepada Abang Muhammad Nasir beserta jajaran serta majelis partai. Semoga PPP semakin jaya, ini tantangan bagi pengurus yang sekarang. Saya yakin seluruh pengurus PPP memiliki semangat untuk mengembangkan partai, meningkatkan suara partai, dan menyelamatkan partai untuk tetap eksis. Kemudian, pengurus partai juga harus mampu menjawab target suara 6-7 persen, karena parliamentary threshold diperkirakan bisa naik hingga 6 persen,” kata Midji.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPW PPP Kalimantan Barat AM Nasir menyampaikan terima kasih atas kehadiran Gubernur dan Ketua Dewan Pimpinan Pusat PPP pada acara pengukuhan DPW PPP Kalimantan Barat masa bakti 2021-2026 dan Rapat Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) seluruh Kalimantan Barat.

Menurutnya, ada banyak hal yang akan dibahas baik yang berkaitan program kerja partai konsolidasi partai termasuk untuk persiapan musyawarah cabang untuk 14 Kabupaten/kota se-Kalimantan Barat yang akan dilaksanakan pada pertengahan bulan September sampai dengan pertengahan Oktober.

Baca Juga :  Peringatan HAM Sedunia ke-69, Ini Pesan Presiden dan Menkumham RI

“Dengan dilantiknya kita semua termasuk saya selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Kalimantan Barat, hal ini tentunya tidak mungkin dilakukan tanpa dukungan dan kerjasama kita semua. Organisasi ini menjadi tanggungjawab kita semua sesuai dengan tugas dan bidang kita masing-masing,” kata dia.

Turut hadir secara daring Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa, Sekjen DPP PPP Muhammad Tomafi, seluruh pengurus DPW PPP Kalbar, Anggota DPD RI Perwakilan Kalimantan Barat Erlinawati, serta DPC dan para kader PPP kabupaten/kota di seluruh Kalimantan Barat yang mengikuti kegiatan secara daring dan luring.

Comment