Kembali Zona Merah, Belajar Tatap Muka di Melawi Dihentikan

Kembali Zona Merah, Belajar Tatap Muka di Melawi Dihentikan

KalbarOnline, Melawi – Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di semua jenjang pendidikan di Kabupaten Melawi dihentikan sementara, lantaran daerah setempat masuk dalam status zona merah penyebaran Covid-19.

Para peserta didik pun di instruksikan kembali belajar daring di rumah. Sekolah diminta untuk melaksanakan pembelajaran jarak jauh atau daring selama dua pekan kedepan.

Baca Juga :  Tim Penggerak PKK Pontianak Gelar Vaksinasi Massal di PCC

Kepala Disdikbud Melawi Joko Wahyono menjelaskan, status zona merah Covid-19 ini akan berpengaruh terhadap kebijakan PTM di sekolah.

Menurut Joko, pihaknya sudah meminta seluruh sekolah untuk menghentikan PTM terbatas, sejak Kabupaten Melawi dinyatakan masuk zona merah Covid-19 sejak Rabu (25/8/2921).

“Sesuai dengan arahan Bupati Melawi, PTM dihentikan dan dilanjutkan belajar dari rumah. Nanti sekitar tanggal 6 September akan kita tinjau kembali,” ujar Joko Wahyono, Jum’at (27/8/2021).

Baca Juga :  Israel Dirikan Laboratorium, Lakukan Eksperimen Virus Covid-19 Aktif

Joko mengatakan, edaran untuk menghentikan PTM disampaikan untuk jenjang PAUD hingga SMP sederajat, baik bagi sekolah negeri maupun swasta.

Ditambahkan, untuk sejumlah sekolah yang berada di pedalaman, dirinya berharap juga untuk sementara kembali belajar dari rumah.

Comment