Bupati Martin Lantik 196 Pejabat Eselon IV

Bupati Martin Lantik 196 Pejabat Eselon IV

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Kabupaten Ketapang Martin Rantan melantik 196 pejabat Eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang. Jumlah sebanyak itu terdiri dari 168 pejabat pengawas eselon IV A dan 28 Eselon IV B yang dilantik di Pendopo Bupati Ketapang, Jumat (27/8/2021).

Pelantikan pejabat pengawas dilakukan dalam dua sesi waktu. Pejabat pengawas eselon IV A sebanyak 168 orang dilantik pukul 13.00 WIB oleh Bupati Ketapang dan Pejabat Pengawas eselon IV B sebanyak 28 orang dilantik oleh Wakil Bupati Ketapang pukul 15.30 WIB.

Baca Juga :  Piket Kodim 1203/Ktp Beri Arahan Kepada Warga yang Akan Mendaftar TNI

Dalam sambutannya, Bupati Ketapang Martin Rantan mengatakan kalau promosi dan rotasi di dalam birokrasi pemerintahan merupakan hal biasa dalam roda pemerintahan.

“Promosi diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja dan rotasi dilakukan agar saudara menghadapi suasana dan tantangan baru agar semakin berprestasi,” katanya.

Martin sapaan akrabnya menyebut kalau  pejabat pengawas harus memiliki kompetensi manajerial yang meliputi integritas, kerjasama, komunikasi, orientasi pada hasil, pelayanan publik, pengembangan diri orang lain, mengelola perubahan dan pengambilan keputusan yang baik.

Baca Juga :  Dampak Kemarau Panjang, Krisis Air Bersih Mulai Terjadi di Ketapang

“Saudara-saudara adalah orang yang terpilih, maka tunjukkanlah kemampuan kinerja sesuai dengan kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural,” ucapnya.

Lebih lanjut, Martin menekankan kalau visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang bisa dicapai hanya dengan kebersamaan dan kesatuan dari seluruh pemangku kepentingan yang ada.

“Maka, mari kita bekerja dengan kualifikasi, kompetensi dan kerja yang terbaik dengan membangun kebersamaan, kekompakan dan saling bersinergi dalam situasi yang kondusif, bukan malah sebaliknya,” tandasnya. (Adi LC)

Comment