Wabup Wahyudi Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Virtual dengan Presiden

Wabup Wahyudi Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Virtual dengan Presiden

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflansi 2021 secara virtual, Rabu, 25 Agustus 2021. Di kesempatan itu, Wabup Wahyudi didampingi oleh Sekda Kapuas Hulu beserta OPD terkait dan jajaran Forkopimda Kapuas Hulu.

Rendahnya daya beli masyarakat di Indonesia akibat kebijakan PPKM Level 4 menjadi perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi). Atas alasan itu, Jokowi menugaskan Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP) dan daerah untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok.

Baca Juga :  Bupati Fransiskus Diaan Siap Dukung Satgas Covid Perbatasan

Hal itu menjadi satu dari dua tugas yang disampaikan Jokowi saat membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2021 di Istana Negara. Presiden menekankan, harga pangan yang stabil sangat penting untuk rakyat.

“Jaga terus ketersediaan stok dan stabilitas harga barang-barang utamanya kebutuhan pokok. Dalam kondisi daya beli masyarakat yang menurun, stabilitas harga bahan pangan sangat penting bagi rakyat kita,” tegas Jokowi, seperti dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden.

Baca Juga :  Hadiri Upacara HUT Bhayangkara, Wabup: Kapuas Hulu Menolak Paham Radikalisme

Untuk memastikan hal itu, Jokowi meminta kepada seluruh pengurus di TPIP dan TPID untuk melihat langsung ke lapangan jika terjadi hambatan. Baik hambatan dari produksi, maupun distribusi kebutuhan pokok.

“Setiap kota harus dicek, lihat ke lapangan apakah ada kendala produksi, apakah ada kendala distribusi,” pintanya.

Selain itu, Jokowi juga meminta kepada institusi tersebut untuk lebih proaktif dalam mendorong sektor ekonomi, bukan hanya mengendalikan inflasi saja. Agar, sektor-sektor yang dapat memacu roda perekonomian rakyat bisa tumbuh produktif.

Comment