Bupati Martin Lantik Pejabat Perumda Air Minum Tirta Pawan dan Anggota BP3FE-KPCT-AP Ketapang

Bupati Martin Lantik Pejabat Perumda Air Minum Tirta Pawan dan Anggota BP3FE-KPCT-AP Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Kabupaten Ketapang Martin Rantan secara resmi melantik Direksi dan Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Daerah  Air Minum (PDAM) Tirta Pawan Ketapang, Kamis, 19 Agustus 2021.

Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Ketapang itu juga turut dilakukan pelantikan anggota Badan Pengelola, Pengendali dan Pembangunan Rencana Food Estate Kawasan Potensial Cepat Tumbuh dan Aset-Aset Pemerintah (BP3FE-KPCT-AP) Kabupaten Ketapang yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Daerah Kabupaten Ketapang.

Dalam sambutannya Bupati Martin mengatakan bahwa kemajuan dan keberhasilan perusahaan air minum salah satunya adalah ditentukan dari kinerja direksi dan dewan pengawas perumda tirta pawan.

Baca Juga :  Wabup Ketapang Tutup Kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Pengurus Flobamora, Ini Harapannya

“Saya mengharapkan kepada saudara untuk meningkatkan kinerja dan pengawasan agar perusahaan ini lebih profesional dalam mengelola sehingga target dan tujuan dapat tercapai,” katanya.

Martin sapaan akrabnya juga menyampaikan kalau Pemerintah Kebupaten (Pemkab) Ketapang telah membentuk badan pengelola, pengendali dan pembangunan rencana food estate kawasan potensial cepat tumbuh dan aset-aset pemerintah Kabupaten Ketapang.

“Terbentuknya badan ini guna mendukung program nasional dan program prioritas daerah tentang ketahanan pangan dalam menjaga kesediaan pangan daerah melalui pertanian terpadu yang dikelola oleh BUMD,” ujarnya.

Martin juga menyebutkan kalau dibentuknya BP3FE-KPCT-AP ini merupakan sumber daya ekonomi milik daerah yang mempunyai peran dan fungsi strategis serta dapat meningkatkan pendapatan asli daerah serta menjadi agen pembangunan bagi Pemkab Ketapang.

Baca Juga :  Ketapang Kembali Diganjar Opini Wajar Tanpa Pengecualian oleh Kemenkeu RI

“Saya berharap badan ini nantinya dapat memfasilitasi pertumbuhan usaha dan meningkatkan perekonomian yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat serta membuka peluang kerja baru bagi masyarakat Kabupaten Ketapang,” ucapnya.

Dirinya berpesan kepada tim BP3 FE-KPCT-AP agar dalam menjalankan tugas dan kewajiban harus dengan penuh tanggung jawab guna melanjutkan Ketapang maju menuju masyarakat sejahtera.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat bertugas, bekerjalah dengan cerdas dan tuntas dengan memperhatikan integritas. Sehingga tugas yang dipercayakan pemerintah dan masyarakat dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” tandasnya. (Adi LC)

Comment