by

SMP Santo Gabriel Sekadau Gelar Vaksinasi Anak Sekolah

SMP Santo Gabriel Sekadau Gelar Vaksinasi Anak Sekolah

KalbarOnline, Sekadau – SMP Santo Gabriel Sekadau menggelar pelaksanaan vaksinasi bagi anak sekolah untuk usia 12 – 17 tahun, Kamis, 19 Agustus 2021. Rencananya, vaksinasi yang digelar atas kerjasama dengan Dinas Kesehatan Sekadau itu akan dilaksanakan selama dua hari.

Kepala Sekolah SMP Santo Gabriel Rigen mengatakan, para siswa sangat antusias menerima vaksin di hari pertama pelaksanaan dengan didampingi orang tua atau wali murid. Vaksinasi yang digelar itu, kata dia, dalam rangka menyiapkan pelaksanaan sekolah tatap muka.

Kepala bidang pencegahan pengendalian penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau Martinus Ridi mengatakan pelaksanaan vaksinasi untuk semua sekolah SMP dan SMA ke depannya akan dilayani langsung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau.

SMP Santo Gabriel Sekadau Gelar Vaksinasi Anak Sekolah

“Nantinya akan dibuatkan jadwal pelaksanaan,” kata dia.

Martinus Ridi juga mengatakan bahwa vaksinasi yang dipusatkan di SMP Santo Gabriel Sekadau dengan sasaran sebanyak 500 dosis vaksin selama dua hari pelaksana di SMP Santo Gabriel.

“Setelah ini, akan kita jadwalkan untuk sekolah-sekolah lainnya, baik itu di kabupaten, kecamatan maupun di desa-desa,” kata Ridi kepada awak media.

“Kita berharap dengan adanya vaksinasi ini untuk mempersiapkan sekolah tatap muka bagi sekolah dengan sasaran 21.936 siswa di seluruh Kabupaten Sekadau dengan usia 12 sampai dengan 17 tahun,” tutupnya.

Sementara Pastor Kristianus CP menyambut baik pelaksanaan vaksinasi yang digelar tersebut. Pihaknya berharap seluruh siswa SMP Santo Gabriel dapat divaksinasi.

“Kita sangat berharap semua anak-anak kita ini mendapatkan vaksin, karena tidak ada cara lain untuk meningkatkan imun tubuh dalam melawan virus Corona ini selain dari pada vaksin, tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu 5M,” ungkapnya.

Anggota DPRD Sekadau Paulus Subarno yang turut mengantarkan anaknya untuk mengikuti vaksinasi mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau agar jangan takut untuk divaksin.

“Karena vaksin yang dikeluarkan oleh pemerintah sudah teruji dan sangat baik untuk meningkatkan imun tubuh dalam melawan Covid-19. Kami sebagai wakil rakyat sangat mendukung vaksin untuk anak,” tutupnya. (Mus)

Comment

Terbaru