Polsek dan Koramil Sekadau Hulu Amankan Penyaluran BPNT

Polsek dan Koramil Sekadau Hulu Amankan Penyaluran BPNT

KalbarOnline, Sekadau – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Sekadau Hulu disalurkan pada hari ini, Senin 16 Agustus 2021.

Untuk kelancarannya, personel Polsek Sekadau Hulu disiagakan untuk melakukan pengamanan penyaluran BPNT yang berlangsung di GPU Jl. Pamong Praja desa Rawak Hilir.

Baca Juga :  Rupinus Serahkan Jabatannya ke Plh Bupati Sekadau

Kapolsek Sekadau Hulu Ipda Sudarsono mengatakan, pengamanan diberikan agar penyaluran BPNT berlangsung tertib dan berjalan sesuai protokol kesehatan.

“Pengamanan dilakukan bersama pihak Koramil, wujud sinergitas dalam mengawasi bantuan guna mengurangi dampak ekonomi akibat pandemi tersebut,” kata Kapolsek.

Dijelaskan pula olehnya, ada sekitar 680 KK dari 11 desa yang berhak mendapatkan bantuan berupa beras yang disalurkan oleh Kantor Pos Sanggau tersebut.

Baca Juga :  Tingkatkan Disiplin Anggota, Sie Propam Polres Sekadau Laksanakan Gaktiblin

“Mereka berasal dari desa Boti, Cupang Gading, Mondi, Rawak Hilir, Rawak Hulu, Setawar, Sekonau, Sungai Sambang, Sunsong, Perongkan dan Nanga Biaban,” jelas Kapolsek.

“Untuk 4 desa lainnya sebanyak 178 KK mengambil langsung di Kantor Pos Sekadau yakni Tinting Boyok, Tapang Perodah, Nanga Menterap dan Nanga Pemubuh,” tandasnya.

Comment