Danrem Cek Posko PPKM Mikro Wilayah Kodim 1203 Ketapang

Danrem Cek Posko PPKM Mikro Wilayah Kodim 1203 Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Komandan Korem (Danrem) 121 Alambhana Wanawai Brigjen TNI Ronny bersama Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura Ny. Rissa Ronny. Dalam kunjungan kerjanya di wilayah Kodim 1203/Ketapang juga meninjau langsung Posko PPKM Mikro yang berlokasi di Desa Sei Kinjil, Kecamatan Benua Kayong, Ketapang, Sabtu, 14 Agustus 2021.

Saat di wawancarai, Danrem 121/Abw mengatakan peninjauan ini untuk memaksimalkan peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam penanganan pandemi Covid 19 yang tergabung Satgas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Saya ingatkan bahwa pandemi wabah Covid 19 merupakan kejadian luar biasa, maka saya meminta dalam penanganannya juga harus luar biasa,” tegas Danrem 121/Abw saat memberi pengarahan.

Baca Juga :  BMKG Deteksi 241 Titik Hotspot di Wilayah Kabupaten Ketapang

Danrem Cek Posko PPKM Mikro Wilayah Kodim 1203 Ketapang

Dalam peninjauan tersebut Danrem 121/Abw juga mengecek sarana dan personel Satgas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Desa Sei Kinjil, terutama data terkait dengan kondisi wabah di wilayah Posko PPKM, seperti mengecek siapa, rumah mana yang terinfeksi, keluarga terpapar kondisinya seperti apa, siapa yang dirawat, zonasi wilayah serta perkembangan vaksinasi.

“Saya meminta kita harus betul-betul bertempur untuk mengatasi penyebaran Covid 19 di wilayah kita masing-masing, setiap Posko dan masing-masing Babinsa harus memiliki data yang lengkap di wilayah masing-masing,” tegasnya.

Baca Juga :  Ringankan Beban Ekonomi Warga di Tengah Pandemi, Kopda Suhermanto Kawal Penyaluran BLT

“Babinsa harus memiliki data perkembangan Covid 19 mulai dari tingkat RT, supaya bisa mengontrol masyarakat dan bisa fokus wilayah mana yang menjadi prioritas penanganan,” kata Danrem 121/Abw kembali menegaskan.

Jenderal yang baru saja mendapat gelar Doktor ini berpesan kepada para Babinsa untuk tetap fokus dan bersinergi dengan lainnya dalam upaya penanganan pandemi ini. Namun demikian agar selalu menjaga faktor keselamatan masing-masing.

“Tetap perhatikan kesehatan diri, disiplin protkes dan selalu minum vitamin sehingga selalu fit melaksanakan tugas di lapangan,” tandasnya. (Adi LC)

Comment