by

Hati-hati Akun Facebook Palsu Bupati Melawi, Sebar Hoax dan Tipu Warga

Hati-hati Akun Facebook Palsu Bupati Melawi, Sebar Hoax dan Tipu Warga

KalbarOnline, Melawi – Sebuah akun palsu kembali melancarkan aksi tipu-tipu memanfaatkan popularitas Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa, di media sosial Facebook.

Akun palsu Facebook itu mencatut nama Dadi Sunarya Usfa Yursa, kemudian menyebarkan hoax dan menipu masyarakat. Modusnya, pelaku berbagi informasi palsu kepada netizen dengan cara memposting informasi berita bohong diantaranya iming-iming pengangkatan tenaga honorer menjadi pegawai negeri sipil (PNS) tanpa tes.

Bupati Dadi Sunarya Usfa Yursa meminta, bila ada warga yang menjadi penipuan korban akun palsu tersebut untuk segera melapor ke Polisi.

“Ada warga yang melansir Facebook mengatasnamakan saya dan menulis percakapan ditujukan kepada tenaga honorer diangkat menjadi PNS tanpa tes di wilayah Melawi dan Sintang,” ujar Bupati, Jumat, 13 Agustus 2021.

Menurut bupati, tindakan yang dilakukan oleh pemilik akun palsu tersebut bukanlah tindakan yang terpuji, karena tujuannya dipastikan akan meminta uang kepada tenaga honorer tersebut.

Oleh karena itu, kata bupati, bagi masyarakat Melawi maupun Sintang, khususnya mereka tenaga honorer daerah agar mengabaikan percakapan di akun palsu tersebut.

Dia menegaskan, hingga saat ini dirinya tidak memiliki akun Facebook. “Jadi, jika ada akun Facebook mengatasnamakan saya, dipastikan itu palsu. Hingga kini saya tidak memiliki akun Facebook,” tegasnya.

“Imbauan bagi para netizen pengguna media sosial khusus Facebook, mohon untuk tidak menerima dan meminta pertemanan dari akun Facebook palsu ini. Yang pasti akun itu palsu, jelas bukan akun saya,” tandas bupati. (SR)

BACA JUGA:  Bakti Kepada Negeri, PT FiberHome Peduli Korban Banjir Melawi

Comment