Bumi Raya Group Serahkan 20 Ton Bantuan Beras ke Pemprov Kalbar: Dukung Penanganan Covid-19

Bumi Raya Group Serahkan 20 Ton Bantuan Beras ke Pemprov Kalbar: Dukung Penanganan Covid-19

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menerima bantuan beras sebanyak 20 ton dari PT. Bumi Raya Group. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Presiden Komisaris PT. Bumi Raya Group kepada Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Senin lalu.

Bantuan ini diserahkan kepada Pemprov Kalbar sebagai dukungan PT. Bumi Raya Group terhadap kebijakan Gubernur Kalbar selaku Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kalimantan Barat.

“Pada masa sekarang ini, kami hadir dan ingin berkontribusi dengan memberikan bantuan kepada masyarakat melalui Pemprov Kalbar. Setelah beras, kami juga akan menyiapkan obat-obatan. Kalau obat sudah datang, kami akan menyerahkannya kembali kepada Pemprov Kalbar,” kata Swandono Adijanto.

Swandono Adijanto berharap bantuan yang diberikan PT. Bumi Raya Group dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan di masa pandemi ini, sekaligus dapat meringankan beban pemerintah.

Baca Juga :  Penyegaran Organisasi, Wali Kota Pontianak Lantik 31 Kepala Sekolah

“Dengan turut sertanya semua pihak membantu meringankan beban pemerintah, semoga pandemi Covid-19 ini akan cepat berlalu dan masyarakat Kalbar dapat kembali hidup normal seperti sebelum pandemi,” ujar Swandono.

Gubernur Kalbar menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Bumi Raya Group yang telah memberikan bantuan beras sebanyak 20 ton kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mengucapan terima kasih kepada PT. Bumi Raya Group yang sudah berpartisipasi membantu meringankan beban pemerintah karena pandemi,” ucapnya.

Sebelumnya, Presiden RI sudah memberikan bantuan sebanyak 30 ton beras kepada Pemprov Kalbar. Selain bantuan dari Presiden, Kemensos RI juga memberikan bantuan beras sebanyak 4.200 ton. Sementara itu, Pemprov Kalbar juga memberikan bantuan berupa 87 ton beras untuk masyarakat yang terdampak.

Baca Juga :  United Army Indonesia Chapter Pontianak, Dari Nobar Hingga Aksi Sosial

“Bantuan ini akan digunakan sebagai sokongan bantuan yang diberikan Kemensos. Jika ada masyarakat yang berhak menerima tetapi tidak mendapatkan bantuan, maka akan diberikan dengan bantuan ini,” jelas Gubernur.

Selain itu, Pemprov Kalbar akan mengeluarkan cadangan pangan untuk panti asuhan dan panti wreda.

“Kami berharap para pengusaha yang ada di Provinsi Kalbar turut berpartisipasi memberikan sokongan bantuan karena jumlah yang dibutuhkan untuk cadangan beras yaitu sebanyak 100 ton,” harap Gubernur.

“Selain bantuan beras, kami mengharapkan bantuan berupa obat-obatan dari para pengusaha yang ada di Provinsi Kalimantan Barat,” harapnya.

Tampak hadir Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalbar Golda, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalbar Florentinus Anum, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalbar Heronimus Hero dan Manager Legal PT. Bumi Raya Group Buyung Bunardi.

Comment