Asisten II Setda Pimpin Rapat Panitia MTQ XXIX Ketapang

Asisten II Setda Pimpin Rapat Panitia MTQ XXIX Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Menjelang pelaksanaan MTQ XXIX Tingkat Kabupaten Ketapang tahun 2021 yang direncanakan akan dilaksanakan awal bulan September 2021, Asisten II Setda Kabupaten Ketapang Marwan Noor sebagai Ketua Panitia Pelaksana MTQ itu didampingi Satuki Huddin Ketua I yang juga Kabag Kesra Setda Ketapang menggelar rapat pematangan panitia di Sekretariat LPTQ, Masjid Agung Al Ikhlas Ketapang, Rabu malam, 11 Agustus 2021.

Selain membahas susunan kepanitiaan, dan pembagian tugas serta strategi yang perlu dilakukan, setiap bidang diberikan kesempatan menyampaikan pendapat dan saran.

Setelah diskusi berjalan dinamis, maka selanjutnya Asisten II Setda Ketapang menyampaikan kesimpulan dan arahan diantaranya Surat Keputusan Kepanitiaan diharapkan memuat job deskripsi setiap bidang. Sehingga tugas tugas setiap bidang bisa tergambarkan secara jelas.

Baca Juga :  Dialogis di Ketapang, Midji – Norsan Komitmen Wujudkan Kalbar Baru, Indikatornya Masyarakat Kalbar yang Sejahtera

Disampaikan Marwan, bahwa pentingnya pelaksanaan MTQ sebagai syiar Islam, maka semakin dekatnya waktu pelaksanaan, perlu dilakukan penyebarluasan informasi. Sudah perlu dirancang baliho, spanduk, umbul umbul dan lain lain sehingga kegiatan lebih tampak meriah.

Begitu juga, lanjut Marwan, dalam pelaksanaan yang nantinya akan dipusatkan di Masjid Agung Al Ikhlas, dan dilakukan dalam beberapa tahap maka perlu memperhatikan protokol kesehatan. Hal ini penting dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19.

Selain itu, lanjut nya, pelaksanaan MTQ XXIX Tingkat Kabupaten Ketapang perlu disamakan persepsi bahwa ini adalah pembinaan sekaligus persiapan untuk pelaksanaan MTQ Propinsi Kalbar dan MTQ Tingkat Nasional.

Baca Juga :  Ketapang Berduka: Guru dan Pembimbing Politik Bupati Ketapang Martin Rantan Wafat

Karena waktu tinggal beberapa Minggu lagi, maka Asisten II Setda Kabupaten Ketapang meminta setiap koordinator bidang kepanitiaan sudah membuat perencanaan untuk tugas tugas apa saja yang nanti akan dilakukan.

Intinya, tegas Marwan, bahwa dalam mensukseskan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Ketapang tahun 2021 ini, kita semua sama sama berjuang dengan hati yang ikhlas.

“Semoga semua usaha kita mendapatkan pahala setimpal dari Allah SWT,” ucapnya.

Setelah arahan dari Asisten II Setda Ketapang, berakhir sekitar pukul 22.40 WIB tersebut, rapat ditutup oleh Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Ketapang Arifinsyah. Sebelum berakhir, dijelaskan juga dalam beberapa waktu ke depan akan dilakukan rapat, baik membahas evaluasi, persiapan, jadwal kegiatan dan lain sebagainya. (*/r)

Comment