9 Desa di Melawi Serah Terima Penyediaan Air Bersih Program Pamsimas

9 Desa di Melawi Serah Terima Penyediaan Air Bersih Program Pamsimas

KalbarOnline, Melawi – Sembilan desa di Kabupaten Melawi telah melakukan serah terima hasil program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) III Desa HID tahun 2021.

Sembilan desa yang melakukan serah terima yakni Penyuguk, Nanga Raya, Nanga Tikan, Batu Ampar, Labang, Semadin Lengkong, Piawas, Langan, dan Tanjung Tengang.

Kepala Desa Labang, Dini Aminarti, mengapresiasi pihak Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalbar yang telah menunjukkan Desa Labang sebagai salah satu desa penerima hibah program Pamsimas.

Baca Juga :  Ritaudin Minta Perbaikan Jembatan dan Jalan Provinsi di Melawi Jadi Prioritas

“Kegiatan Pansimas berharap nantinya sarana air bersih yang telah dibangun bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat di desa,” ujar Dini Aminarti, Kamis (12/8).

Yang terpenting pula, lanjutnya, adalah pemeliharaan sarana air bersih yang telah dibangun sehingga bisa digunakan dalam waktu yang lama.

“Program ini dirancang dengan keterlibatan masyarakat. Dengan demikian, warga akan merasa memiliki sehingga benar-benar dipelihara dan membawa manfaat bagi masyarakat desa yang bersangkutan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Melawi Sampaikan LKPJ 2016, DPRD Evaluasi Kinerja Pemerintah Daerah

Dia pun mengaku bersyukur dan berterima kasih. Dengan program ini, warga di Desa Labang yang selama ini kesulitan air bersih untuk minum dan sebagainya, sekarang mulai teratasi kesulitannya.

“Program Pansimas ini merupakan salah satu bagian yang sangat penting dari upaya pemerintah untuk mendorong gerakan pola hidup bersih dan sehat di tengah masyarakat,” pungkasnya. (SR)

Comment