Pastor MRPD Pontianak Diberhentikan: Diduga Hamili Umat di Lingkungan Gereja

Pria Ngamuk di FRKP

Sebelumnya diberitakan, sempat viral video seorang lelaki mengamuk di Forum Relawan Kemanusiaan Pontianak (FRKP). Pria tersebut tiba-tiba datang menggunakan mobil dan langsung membalikkan meja.

Dalam postingan tersebut dituliskan bahwa peristiwa itu terjadi di Forum Relawan Kemanusiaan Pontianak (FRKP), Jalan Purnama. Dalam video berdurasi 35 detik yang viral di instagram itu tampak pria tersebut langsung dibawa keluar lokasi.

“CCTV seorang pria mengamuk di Forum Relawan Kemanusiaan Pontianak, Jalan Purnama. Pria ini meminta Bruder Stephanus Paiman sebagai Ketua Forum tidak diam terkait dugaan skandal seks di lingkungan salah satu gereja di Pontianak,” tulis akun tersebut.

Baca Juga :  The Palace Jeweler Hadirkan Gerai Pertama di Kalbar: Tawarkan Ragam Perhiasan Terlengkap, Terjangkau dan Terjamin

Postingan tersebut langsung viral. Namun kini postingannya sudah dihapus. Ketua Forum Relawan Kemanusiaan Pontianak (FRKP) Bruder Stephanus Paiman OFM Cap pun membenarkan bahwa dia secara tiba-tiba didatangi oleh seorang pria.

“Betul ada yang mengamuk. Kami awalnya sedang santai di teras forum, mendengarkan ada warga yang curhat tentang kasusnya. Tiba-tiba ada yang datang mengamuk dan lalu membalikkan meja,” cerita Bruder Steph saat dihubungi, Selasa (3/8/2021).

Karena ada urusan lain, kata Bruder Steph, ia meminta rekannya untuk membawa pria itu keluar. Apalagi mulut pria tersebut bau alkohol.

Baca Juga :  Kampung KB Bermanfaat untuk Mengentaskan Kemiskinan

“Orang yang marah-marah dan dipengaruhi alkohol, tidak bisa kita lawan. Makanya saya suruh bawa keluar,” ujarnya.

Bruder Steph mengatakan, pria tersebut adalah jemaat yang marah dan selalu mempertanyakan sikap forum.

“Dia marah kenapa saya dengan forum yang dibilang pembela keadilan dan kebenaran tapi saat terjadi kasus di salah satu gereja di Pontianak, saya dianggap malah senyap,” ujarnya.

Akui belakangan sering dapat pernyataan soal dugaan skandal seks oknum pastor

Comment