by

Alfamart Peduli: 500 Paket Bantuan untuk Warga Kalbar Terdampak PPKM

Alfamart Peduli: 500 Paket Bantuan untuk Warga Kalbar Terdampak PPKM

KalbarOnline, Pontianak – Alfamart menyalurkan sebanyak 20 ribu paket bantuan sembako kepada masyarakat Indonesia yang terdampak selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Perusahaan juga menyalurkan 1.000 paket bantuan sembako bagi warga yang terpapar Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Branch Corporate Comunication Alfamart Pontianak Arya Yoga Pratama mengatakan, khusus untuk Kalbar ada 500 paket bantuan sembako yang disalurkan untuk warga terdampak pandemi maupun PPKM.

“Khusus Kalimantan Barat ada 500 paket sembako. Kita salurkan untuk masyarakat terdampak,” kata Yoga, Senin 9 Agustus 2021.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kalbar Online (@kalbaronline)

Paket sembako ini berisi beras, minyak goreng, mi instan dan lainnya. Paket disalurkan di 32 kota di Indonesia, mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi secara langsung ke rumah-rumah warga yang membutuhkan. Sehingga tidak menimbulkan kerumunan atau antrian.

Alfamart bekerja sama dengan pihak kelurahan, RT dan RW setempat untuk mendapat data masyarakat yang masuk kategori perlu mendapat bantuan.

Selain itu, Alfamart juga berkoordinasi dengan Satuan Tugas Covid-19 di masing-masing wilayah untuk mendapatkan sasaran warga yang membutuhkan bantuan.

Bantuan ini juga disalurkan kepada masyarakat yang menjalani isoman maupun yang baru selesai menjalani isoman.

“Target sasaran bantuan ini tanpa terkecuali juga untuk teman-teman jurnalis yang sempat menjalani isoman,” katanya.

Menurut dia, jurnalis sebagai pekerja harian yang rentan terdampak. Karena, jurnalis juga harus turun ke lapangan untuk memberikan informasi ke publik.

Yoga pun melihat, teman-teman jurnalis juga mempunyai gerakan sosial membantu isoman dengan gerakan #SehatBantuSakit. Makanya, ia ingin terlibat memberi bantuan.

Sebanyak 20 paket sembako yang diberikan kepada sejumlah jurnalis yang sedang dan baru selesai menjalani isoman. Penyerahan paketan ini secara simbolis dari Yoga ke Rizal Daeng sudah dilakukan.

“Terima kasih atas bantuan ini. Semoga bermanfaat. Semakin banyak orang yang bermurah hati membantu orang semakin bagus. Ini memang hal kecil, tapi sangat berarti,” ucap Rizal Daeng.

Paketan untuk jurnalis inipun sudah disalurkan ke jurnalis yang masih maupun selesai menjalani isoman. Penyaluran paketan ini turut dibantu Ubay, relawan isoman.

“Kita dibantu Ubay untuk penyalurannya. Karena memang Ubay selama ini turut membantu kita. Inipun agar tidak menimbulkan kerumunan,” katanya. (*)

Comment

Terbaru