Categories: Ketapang

Disdukcapil Ketapang Tutup Semua Layanan Hingga 16 Agustus

Disdukcapil Ketapang Tutup Semua Layanan Hingga 16 Agustus

KalbarOnline, Ketapang – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ketapang menutup sementara semua layanan baik tatap muka maupun online hingga dua pekan kedepan. Hal ini menyusul pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro. Pegawai Disdukcapil mulai melakukan work from home (WFH) sejak Senin, 2 Agustus 2021.

Warga Ketapang yang hendak mengurus dokumen administrasi kependudukan diimbau untuk datang hingga layanan tatap muka dibuka kembali pada Senin, 16 Agustus 2021. Kebijakan ini bertujuan mencegah penyebaran covid-19, terlebih angka kasus di Ketapang yang sedang melonjak.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Ketapang Mansen saat dihubungi mengatakan, hal ini dilakukan berdasarkan Surat Edaran Bupati Ketapang nomor 1435 tahun 2021 tentang penyesuaian sistem kerja pegawai ASN selama PPKM Mikro.

“Semua layanan ditiadakan hingga 16 Agustus, semula kita akan menerapkan 75 persen WFH dan 25 persen WFO (Work From Office). Namun karena ada banyak pegawai di sekretariat yang terpapar virus kita putuskan ditutup,” katanya, Selasa (3/8/2021).

Mansen menyebut karena semua pegawai Disdukcapil WFH, pihaknya juga meniadakan pelayan administrasi kependudukan secara online. Namun demikian bagi masyarakat yang ingin melakukan legalisir ia mengarahkan untuk dapat menghubungi petugas yang bersangkutan.

“Kita sudah sebarkan pengumuman ini hingga ke Desa-desa, cuma kalau ada yang mau legalisir dan sifatnya mendesak bisa telepon bisa datang ke rumah petugasnya,” ucapnya.

“Untuk pelayanan online tidak bisa, karena semua pegawai WFH jadi tidak ada yang bisa mengakses peralatan di Kantor. Kalau petugasnya di kantor itu bisa kita akses secara online,” sambungnya.

Untuk itu ia meminta masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan agar dapat bersabar hingga layanan dibuka kembali.

“Karena situasi dan kondisi seperti ini, kita harap masyarakat dapat memaklumi,” tandasnya. (Adi LC)

Adi Liang Chi

Leave a Comment
Share
Published by
Adi Liang Chi

Recent Posts

Polres Kapuas Hulu Gelar Pelatihan Profesionalisme Fungsi Intelkam Bagi Personel

KalbarOnline, Putussibau - Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan membuka pelatihan profesionalisme personel Intelkam Polres Kapuas…

5 hours ago

Suami di Kubu Raya Pergoki Istrinya Diduga Selingkuh dengan Seorang Tokoh Agama

KalbarOnline.com – Beredar di media sosial sebuah video seorang suami di Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten…

8 hours ago

HUT ke-41 BPKP, Romi Wijaya: Semakin Akseleratif dan Independen

KalbarOnline.com – Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya menghadiri upacara peringatan Hari ulang tahun…

10 hours ago

Seorang Pemuda di Kubu Raya Nekat Curi Troli Basarnas untuk Modal Judi Slot

KalbarOnline – Seorang pemuda di Kubu Raya berinisial ED (29) diamankan polisi terkait kasus pencurian.…

10 hours ago

Bappeda Pontianak Ajak Stakeholders Identifikasi Potensi Risiko Pembangunan SPALD-T

KalbarOnline.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pontianak menggelar Focus Group Discussion (FGD) untuk…

10 hours ago

Ani Sofian Instruksikan Dishub Pontianak Tertibkan Truk Kontainer Tanpa Twist Lock

KalbarOnline.com – Insiden jatuhnya boks kontainer di jalan raya sudah beberapa kali terjadi di Pontianak.…

10 hours ago