Wabup Wahyudi Ajak Masyarakat Kapuas Hulu Terapkan 5M+1D Lawan Corona

Wabup Wahyudi Ajak Masyarakat Kapuas Hulu Terapkan 5M+1D Lawan Corona

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menghadiri rapat koordinasi bersama Kementrian Agama, Ormas Islam, dan Pengurus Masjid terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Kapuas Hulu yang dilangsungkan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa, 3 Agustus 2021.

Dalam arahannya Wabup Wahyudi Hidayat menyampaikan, penanganan virus Covid-19 adalah sebuah usaha bagaimana keluar dari masa pandemi.

Baca Juga :  Sudah Lama Tak Lihat Pekarangan, Warga Jalan Amin dapat Angin Segar

“Protokol kesehatan ini adalah sebuah ikhtiar atau usaha dari kita melewati masa sulit sekarang ini yaitu pandemi Covid-19, namun selain usaha kita juga tidak lupa berdoa. Maka dari itu mari kita terapkan 5M+1D (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi mobilitas + Doa),” katanya.

Wakil Bupati juga menyampaikan untuk memasang bendera di bulan kemerdekaan, juga tetap semangat bekerja sama dalam menangani Covid-19.

Baca Juga :  Kuswandi Raih Indonesia Leaders Top Awards 2022 dari Seven Media Asia

“Di bulan kemerdekaan ini saya mengajak seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk memasang atau mengibarkan Bendera Merah Putih di setiap pekarangan rumahnya, serta kita tingkatkan semangat gotong royong, bekerjasama dalam membantu saudara kita korban Covid-19 dengan sedekah dan cara lain yang dapat meringankan beban mereka,” tandasnya.

 

Comment