Pemdes Popai Salurkan BLT DD, Polisi Ajak Warga Patuhi Prokes

Pemdes Popai Salurkan BLT DD, Polisi Ajak Warga Patuhi Prokes

KalbarOnline, Melawi – Pemerintah Desa Popai, Kecamatan Ella Hilir, Kabupaten Melawi, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 7 dan 8 tahun 2021, bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di daerah itu.

Proses penyaluran BLT DD kepada 17 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebut tetap memperhatikan dan mengedepankan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, berlangsung di gedung Serba Guna desa setempat, Senin (2/8).

Baca Juga :  Gubernur Serahkan Bantuan Bencana Banjir Melawi

Adapun besarnya bantuan yang telah diterima langsung sebesar Rp 300.000 per bulan per KPM.

Penyaluran bantuan ini juga dihadiri Polsek Ella Hilir yang diwakili Bhabinkamtibmas Desa Popai, Bripka Maskur, dan sejumlah pihak terkait.

Bripka Maskur berharap agar uang ini dapat digunakan sebaik mungkin dan dapat membantu meringankan beban ekonomi dikalangan masyarakat Desa Popai yang terdampak Covid-19.

Baca Juga :  Golkar Melawi Targetkan 7 Kursi DPRD di Pemilu 2024

“Dengan adanya bantuan yang diberikan, semoga bisa dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik- baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok, dan lebih dari itu saya mengajak kita semua secara khusus masyarakat Desa Popai untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,” pungkasnya. (SR).

Comment