by

Wahyudi Hidayat Ikuti Zikir dan Doa Kebangsaan Virtual Bersama Presiden dan Wapres

Wahyudi Hidayat Ikuti Zikir dan Doa Kebangsaan Virtual Bersama Presiden dan Wapres

KalbarOnline.com – Wakil Bupati Kapuas Wahyudi Hidayat bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu mengikuti zikir dan doa kebangsaan virtual bersama Presiden Joko Widodo, Minggu, 1 Agustus 2021.

“Zikir dan doa bersama petinggi negara Pak Presiden dan Wakil Presiden dalam rangka syukur atas kemerdekaan dan doa agar bangsa kita segera bebas dari pandemi COVID-19,” kata Wahyudi Hidayat, usai mengikuti zikir dan doa kebangsaan secara virtual, di rumah dinasnya, di Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu.

Wahyudi mengatakan, dalam kegiatan tersebut Presiden Jokowi memberikan arahan, sedangkan Wakil Presiden Ma’aruf Amin memberikan tausiyah.

Menurut dia, zikir dan doa bersama itu merupakan ikhtiar dalam mewujudkan Indonesia maju bebas dari pandemi COVID-19.

“Sesuai pesan presiden kita harus bangkitkan semangat gotong royong untuk melawan sebaran COVID-19 di tanah air khususnya di Kapuas Hulu,” ucap Wahyudi.

Wahyudi juga mengajak masyarakat Kapuas Hulu selalu berdoa dan berzikir untuk kemajuan bangsa Indonesia serta segera terhindar dari wabah COVID-19.

“Kita mesti selalu berikhtiar di tengah musibah wabah COVID-19, tetap jaga semangat persatuan dan kesatuan serta kita syukuri atas nikmat kemerdekaan bangsa tercinta,” ajak Wahyudi yang saat itu juga di dampingi Sekda Kapuas Hulu dan Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu.

Selain itu, Wahyudi juga mengajak semua pihak hingga lapisan masyarakat terus bergandeng tangan melawan COVID-19 dan mengkampanyekan atau sosialisasi penerapan protokol kesehatan dengan 5 M  yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas keluar dan 1D yaitu doa. (Antara)

Comment

Terbaru