Wabup Ketapang Ikuti Zikir dan Doa Virtual Bersama Presiden dan Wapres

Wabup Ketapang Ikuti Zikir dan Doa Virtual Bersama Presiden dan Wapres

Presiden Jokowi Ajak Seluruh Elemen Bangsa Ikhtiar Melawan Pandemi Covid-19

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang Farhan didampingi Asisten III Heronimus Tanam mengikuti zikir dan doa kebangsaan 76 tahun Indonesia Merdeka Bersama Presiden, yang dilaksanakan secara virtual melalui Video Conference, di ruang rapat Bupati, Minggu, 1 Agustus 2021.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Indonesia Jokowi Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa doa adalah senjata, penguat, dan penumbuh optimisme anak bangsa di tengah wabah yang sedang melanda Tanah Air.

Baca Juga :  Bupati Resmikan Kantor Desa dan Kantor PKK Desa Pangkalan Teluk Nanga Tayap

“Di tengah ujian yang sulit seperti saat ini, pandemi Covid-19, doa adalah senjata, penguat, dan penyembuh untuk membangkitkan harapan dan optimisme bagi seorang mukmin,” ucap Presiden via daring.

“Malam ini, para tokoh lintas agama berhimpun dalam kebersamaan, bersama-sama berzikir melantunkan doa dan bersyukur kepada Allah, atas anugerah kemerdekaan bagi bangsa Indonesia, sekaligus memohon pertolongan Tuhan agar bangsa kita segera terbebas dari pandemi,” ucap Presiden lagi.

Baca Juga :  MTQ ke-XXXI Tingkat Kabupaten Ketapang Dipusatkan di Kecamatan Nanga Tayap

Presiden juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, para agamawan, alim ulama yang telah  mengajak seluruh elemen bangsa  untuk mematuhi Protokol Kesehatan dan mensukseskan program vaksinasi nasional.

Selain Presiden Jokowi, acara tersebut juga di hadiri Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Comment