ICMI Orda Melawi Resmi Dikukuhkan

ICMI Orda Melawi Resmi Dikukuhkan

KalbarOnline, Melawi – Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Kabupaten Melawi periode 2021-2026 resmi dikukuhkan oleh Ketua Pengurus ICMI Organisasi Wilayah (ORWIL) Kalimantan Barat Prof. Dr. H. Thamrin Usman, DEA, Senin, 2 Agustus 2021.

Pelantikan yang berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi itu, disaksikan Bupati Melawi H. Dadi Sunarya UY, yang turut dihadiri Ketua DPRD Melawi Widya Hastuti dan Ketua TP PKK Melawi Raisya Sabrina serta sejumlah undangan lainnya.

Kepada pengurus ICMI Melawi yang diketuai Qamarul Khoir, Bupati Melawi Dadi Sunarya mengucapkan selamat bekerja dan selamat bertugas.

Menurut Dadi, para pengurus ICMI Melawi yang dilantik ini merupakan suatu kekuatan kepengurusan organisasi yang luar biasa, karena terdiri dari berbagai kalangan intelektual yang ada di Melawi.

Baca Juga :  Kembali Zona Merah, Belajar Tatap Muka di Melawi Dihentikan

Selanjutnya, kata Bupati, ke depan organisasi ICMI ini dapat bekerja sama dengan Pemerintah dengan memberi masukan, melalui edukasi dan literasi keagamaan untuk pembangunan Melawi agar lebih maju dan baik.

Bupati juga berharap ICMI Melawi akan mampu membangun kekuatan membatu pemerintah daerah dalam menjalankan visi dam misi bupati dan wakil bupati, seperti membantu menyumbangkan pemikiran atau aktif dalam memajukan bidang pendidikan dan meningkatkan sumberdaya manusia di daerah.

“Semoga kepengurusan kedepannya dapat bersinergi baik dengan unsur pemerintahan dan masyarakat Melawi untuk memajukan serta pembangunan Kabupaten Melawi,” harap Bupati.

Di tempat yang sama, Ketua Pengurus ICMI Organisasi Wilayah (ORWIL) Kalimantan Barat Prof. Dr. H. Tamrin Usman Dea mengungkapkan dengan pelantikan ini cendikiawan muda yang memiliki beragam potensi untuk senantiasa memberikan kontribusi manfaat bagi kemajuan Melawi, dengan tetap mengedepankan akademik, kearifan lokal yang berbasis agama.

Baca Juga :  Bupati Tutup Turnamen Bola Voli STKIP Melawi, Ini Pemenangnya

Dia mengingatkan, agar ICMI Melawi dapat bersatu untuk memajukan Melawi. Banyak tantangan dan peluang yang akan dihadapi, maka pengurus ICMI bisa melakukan sesuatu yang sinergis dengan Pemkab Melawi untuk memberikan pemikiran-pemikiran alternatif yang solutif.

“Semoga kepengurusan kedepannya dapat bersinergi baik dengan unsur pemerintahan dan masyarakat Melawi untuk memajukan serta pembangunan Kabupaten Melawi,” pungkasnya.

Kegiatan pengukuhan Pengurus ICMI Orda Kabupaten Melawi ini, juga dirangkai dengan acara orasi ilmiah tentang Strategi Percepatan Penguatan Mutu Pendidikan di Kabupaten Melawi, sebagai pemateri oleh Ketua Dewan Pakar ICMI Orda Melawi, Pro. Dr. Aunurahman.

Comment