AKBP Yani Permana Pamit Pindah Tugas ke Tokoh Adat Kubu Raya

AKBP Yani Permana Pamit Pindah Tugas ke Tokoh Adat Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Suasana haru menghiasi ruangan ketika Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana menyampaikan ucapan pamit karena akan menjalankan tugas di wilayah kerja yang baru kepada sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh adat di Balroom Hotel Gardenia Sungai Raya.

Di sela-sela menghadiri seremonial pelantikan Pengurus DPD Perkumpulan Merah Putih (PMP) Kabupaten Kubu Raya, AKBP Yani Permana menyampaikan hal tersebut kepada seluruh Ketua Adat yang berjumlah 22 etnis di Kabupaten Kubu Raya.

“Saya pada kesempatan ini juga mohon diri karena akan menjalankan tugas di daerah yang baru, karena saya sudah 22 bulan menjalankan tugas di Wilayah Kabupaten Kubu Raya, saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak-Ibu tokoh Adat dan seluruh masyarakat Kubu Raya yang telah bersama-sama kami di Kubu Raya Ini,” ucap Kapolres sedih.

Hal itu tentu saja membuat suasana di ruangan menjadi hening dan sebagian tokoh adat merasa kaget dengan ucapan pamit dari orang nomor satu di Polres Kubu Raya ini.

Baca Juga :  Ketua PGRI Kubu Raya: Guru Jangan Dibikin Ribet Dengan Hal Remeh Temeh

Hal itu disampaikan Syafarudin Ketua Komunitas Melayu Berbudaya (KMB). Ia mengaku kaget dan merasa kehilangan sosok Kapolres yang sangat mengayomi dan dekat dengan masyarakatnya.

“Saya terus terang kaget, karena hari ini kami mengundang Pak Kapolres untuk menghadiri Pelantikan Pengurus PMP sebagai organisasi lintas Etnis dan Budaya di Kabupaten Kubu Raya, karena Pak Kapolres adalah Pembina kami,” ungkap Udin Sedih.

AKBP Yani Permana
AKBP Yani Permana Pamit ke tokoh adat di Kubu Raya (Foto: Rilis)

Syafaruddin mengatakan selama ini Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana diakuinya sangat dekat hubungannya dengan masyarakatnya, jika ada hal-hal yang diperlukan tengah malam pun ketika di hubungi diterima dengan sangat baik.

Hal senada disampaikan Nurmasita Plt Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Kubu Raya, Ita mengatakan kedekatan dan kebaikan AKBP Yani Permana sangat dirasakan oleh masyarakat, Sebagai Kapolres Pertama di Kabupaten Kubu Raya Kapolres sangat berkesan bagi dirinya dan masyarakat KKSS.

“Padahal belum lama beliau rasanya di Kubu Raya, ternyata sudah 22 bulan bersama kami, tetapi karena tugas maka kami harus rela melepaskan beliau, semoga AKBP Yani Permana selalu sukses di tempat kerja yang barunya,” ujar Nurmasita.

Baca Juga :  Kunjungi Ponpes Al-Hidayah, Ini Pesan Bupati Rusman Ali

Sementara itu Ketua DPD Perkumpulan Merah Putih (PMP) Kabupaten Kubu Raya, Edi Suhairul mengaku sangat kehilangan sosok yang mengayomi dan membina, karena Edi mengakui PMP ini ada slah satunya karena support dari Sosok AKBP Yani Permana.

“Beliau yang mendorong terbentuknya PMP di Kubu Raya persis bersamaan dengan definitifnya Polres Kubu Raya, Semangat Merah Putih ditularkan bersama adanya Polres di Kabupaten Kubu Raya ini,” jelas Edi.

Edi mengatakan dengan pesan pamit Kapolres Kubu Raya ini disaat pelantikan pengurusnya tentu membuat terharu semua pengurus yang merupakan ketua-ketua Organisasi Adat dan Budaya di Kabupaten Kubu Raya.

Keharuan tersebut tampak ketika Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani permana akan meninggalkan ruangan, hamper semua pengurus dan Ketua Organisasi Adat yang kemudian mengabadikan momentum itu dengan foto bersama dan foto selfie.

“Pak Kapolres jangan lupakan kami, Pak Yani tetap menjadi bagian dari kami walaupun sudah berpindah tugas, semangat dan menjadikan Kubu Raya Bersinar menjadi kenangan terindah kami,” pungkas Edi. (Rilis)

Comment