Pengusaha Muda di Pontianak Lelang Rumahnya untuk Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi

Pengusaha Muda di Pontianak Lelang Rumahnya untuk Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi

KalbarOnline, Pontianak – Pengusaha property Hendri Saputra yang akrab dipanggil Alunk, menyumbangkan satu unit rumahnya untuk membantu penanganan Covid-19 di Kalimantan Barat. Alunk akan melelang rumah tersebut kepada siapapun yang ingin menawarnya, 100 persen hasilnya akan disumbangkan. Satu unit rumah type 36 premium tersebut terletak di Jalan Ampera, Pontianak.

“Satu rumah ini saya lelang untuk membantu penanganan Covid-19 di Kalbar. Hasil lelang nanti akan saya serahkan ke Polda Kalbar,” ujar Alunk saat ditemui wartawan.

Baca Juga :  MPR: Kesehatan Mental Merupakan Bagian dari Pertahanan Negara

Alunk tak menampik saat ditanya tentang kondisi usaha miliknya yang turut terdampak akibat pandemi. Dia meyakini, dengan bersedekah, maka Tuhan akan mengganti berlipat ganda. Alunk juga mengaku bahwa dia juga terinspirasi dari tokoh pembalap Syarif Machmud Alkadrie.

“Penanganan pandemi dan dampaknya tak bisa hanya dilakukan pemerintah, kita sebagai warga negara juga harus bahu-memebahu bekerja sama turut menangani pandemi. Kebetulan saya sebagai pengusaha property mempunyai produk rumah, maka rumah ini lah yang daya sumbangkan,” kata Alunk.

“Kondisi usaha saya sendiri sedang sulit, namun saya rasa masih banyak yang kondisinya lebih sulit dari saya. Dengan cara inilah saya bersedakah, saya yakin Allah akan menggantinya seribu kali lipat,” tambahnya.

Baca Juga :  Peneliti Inggris Sebut Banyak Pasien Covid-19 Masih Sesak Usai 2 Bulan

Alunk akan menyerahkan sepenuhnya hasil sumbangan kepada pemerintah, untuk diberikan kepada siapa saja. Alunk juga mengajak para pengusaha lain turut menyumbangkan harta miliknya untuk bersama-sama menangani pandemi Covid-19 di Kalbar.

“Saya mengajak para pengusaha untuk turut menyumbang apa saja yang bisa disumbangkan demi cepatnya penanganan pandemi di Kalbar. Saya saja yang pengusaha kecil bisa, saya yakin pengusaha-pengusaha besar di Kalbar juga bisa,” tutup Alunk.

Comment