Sie Propam Polres Sekadau Gelar Gaktiblin ke Polsek Jajaran

Sie Propam Polres Sekadau Gelar Gaktiblin ke Polsek Jajaran

KalbarOnline, Sekadau – Sie Propam Polres Sekadau menggelar penegakan ketertiban dan disiplin atau gaktiblin ke wilayah Polsek jajaran selama dua hari berturut-turut.

Satu persatu, kelengkapan surat menyurat kendaraan baik itu SIM dan STNK, sikap tampang personel dan dokumen pribadi seperti Kartu Tanda Anggota tak luput dari pemeriksaan.

“Begitu pula bagi pemegang senjata api dinas maupun seragam Kepolisian (gampol) turut diperiksa kelengkapannya,” kata Kasi Propam Ipda Guritno, Kamis 29 Juli 2021.

Baca Juga :  Polres Sekadau Kembali Menggelar Bimbingan Kepada Peminat Polri

Gaktiblin dimulai sejak kemarin Rabu (28/7) di Polsek Nanga Mahap, Nanga Taman dan Sekadau Hulu. kemudian dilanjutkan hari ini di Polsek Belitang Hulu, Belitang dan Belitang Hilir.

Menurut Kasi Propam, gaktiblin digelar secara berkala sebagai langkah preventif dan penguatan personel melalui fungsi pengawasan dalam kedinasan dan di lingkungan masyarakat.

Baca Juga :  Jika Terpilih Sebagai Gubernur, Sutarmidji Optimis Pemekaran Provinsi Kapuas Raya Terwujud

Saat itu, Kasi Propam mengingatkan personel agar tidak melakukan pelanggaran hukum maupun perbuatan yang dapat mencoreng nama baik Institusi Kepolisian.

“Pelanggaran yang terjadi akan menghambat karir, merugikan diri sendiri dan keluarga. Mari jadikan gaktiblin sebagai momen untuk lebih baik kedepannya,” pungkas Kasi Propam pada akhir kegiatan.

Comment