Categories: Melawi

Pemkab Melawi Gelar Ramah Tamah Bersama Dokter dan Kepala Puskesmas

Pemkab Melawi Gelar Ramah Tamah Bersama Dokter dan Kepala Puskesmas

KalbarOnline, Melawi – Bupati Melawi Dadi Sunarya Usfa Yursa didampingi Wakil Bupati Kluisen menghadiri ramah tamah Pemerintah Kabupaten Melawi dengan para dokter dan Kepala Puskesmas lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi di Aula Kantor Bupati Melawi, Selasa (27/7/2021). Hadir juga pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi Paulus, Kepala Dinas Kesehatan Ahmad Jawahir dan Plt. Asisten II Sekda Kabupaten Melawi.

Bupati Melawi Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya menyampaikan bahwa ramah tamah bersama para Kepala Puskesmas dan Dokter di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi untuk silaturahmi sekaligus berdiskusi terkait permasalahan yang dihadapi di lapangan selama bertugas.

“Pemerintah akan berusaha mencari solusi terkait kendala yang dihadapi, guna untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik, jadi saya harapkan untuk rekan sekalian dapat menyampaikan usulan, saran dan aspirasi dari tenaga Kesehatan,” ungkapnya.

Dalam ramah tamah tersebut beberapa Kepala Puskesmas serta Dokter menyampaikan hal-hal yang menjadi kendala dalam pelayanan kesehatan yang dihadapi selama ini, seperti keterbatasan tenaga medis, pengangkatan sukarelawan tenaga kesehatan menjadi tenaga kontrak daerah, perumahan tenaga medis yang belum memadai serta keterbataasan alat transportasi untuk mencapai tempat kerja terutama yang berada di daerah pelosok yang jalannya sulit dilalui pada musim hujan, serta instentif dokter untuk daerah terpencil.

Menanggapi kendala serta usulan yang disampaikan para Kepala Puskesmas dan Dokter, Bupati Melawi Dadi Sunarya Usfa Yursa meminta agar permasalahan yang ada bisa diinvetarisir serta dibuatkan secara tertulis, untuk disampaikan ke Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Kesehatan agar bisa diambil langkah dan kebijakan yang membantu meningkat pelayanan kesehatan.

Terkait permasalahan insentif, Bupati juga menyampaikan bahwa pemerintah akan memperhatikan insentif untuk para tenaga kesehatan yang bertugas di daerah-daerah terpencil. (Prokopim Melawi/SR)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

600 Pemuda Kalbar Terlibat dalam Aksi Menyala Kakak Asuh Stunting

KalbarOnline, Pontianak - 600 generasi muda dari berbagai komunitas dan organisasi di Kalimantan Barat terlibat…

2 hours ago

Presiden Jokowi Kenakan Wastra Khas Kalbar di KTT World Water Forum

KalbarOnline, Pontianak - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo terlihat mengenakan wastra khas Kalimantan Barat (Kalbar)…

2 hours ago

PAN Restui Tjhai Chui Mie Maju Bersama Muhammadin di Pilwako Singkawang

KalbarOnline, Pontianak - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan surat rekomendasi dukungan kepada bakal pasangan…

3 hours ago

Air Terjun Riam Budi: Permata Tersembunyi di Bengkayang yang Wajib Dikunjungi

KalbarOnline, Bengkayang - Air Terjun Riam Budi adalah salah satu destinasi wisata alam yang semakin…

12 hours ago

Pulau Lemukutan: Surga Tersembunyi dengan Keindahan Alam Bawah Laut di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Bengkayang - Pulau Lemukutan, sebuah destinasi wisata yang mungkin masih terdengar asing bagi sebagian…

12 hours ago

Menikmati Keindahan Alam dan Sumber Air Bersih di Riam Madi, Bengkayang, Kalimantan Barat

KalbarOnline, Bengkayang - Riam Madi adalah sebuah destinasi wisata yang menggabungkan keindahan alam dengan manfaat…

12 hours ago