by

RSUD Abdul Aziz Singkawang Butuh 125 Tabung Oksigen Sehari

RSUD Abdul Aziz Singkawang Butuh 125 Tabung Oksigen Sehari

KalbarOnline, Singkawang – Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Abdul Aziz Singkawang Ruchanihadi mengatakan pihaknya membutuhkan sebanyak 125 tabung oksigen setiap harinya untuk diberikan kepada pasien COVID-19 yang mengalami sesak nafas.

“Alhamdulilah, setiap harinya masih mencukupi, dan ini akan terus kita evaluasi sesuai dengan penambahan pasien yang ada di rumah sakit ini,” kata Ruchanihadi di Singkawang, Senin (26/7/2021).

Dia menjelaskan, saat ini keterisian tempat tidur di ruang isolasi RSUD Abdul Aziz Singkawang sudah mencapai 74 persen. Kondisi pasien ada yang masih sesak nafas dan ada yang sudah membaik.

“Untuk di ruang IGD, sampai saat ini masih ada pasien dengan kondisi sesak nafas yang mengantri. Untuk jumlahnya fluktuatif. Meski demikian, tetap kita berikan oksigen,” tuturnya.

Berdasarkan update informasi Covid-19 di Kota Singkawang yang dirilis Dinas Kominfo, hingga hari ini kasus aktif sebanyak 1.428 orang. Per tanggal 18 Juli 2021 Kategori Resiko Kenaikan Kasus Covid-19 di Kota Singkawang berada di zona oranye yang artinya Zona Resiko Sedang.

Comment

Terbaru