Olimpiade Tokyo 2020: Tim Bulutangkis Indonesia Sapu Bersih Kemenangan

Olimpiade Tokyo 2020: Tim Bulutangkis Indonesia Sapu Bersih Kemenangan

KalbarOnline.comTim bulutangkis Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 meraup hasil memuaskan di hari pertama ini. Dari lima wakil yang bertanding, semuanya menang.

Lima wakil tersebut adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Jonatan Christie, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Nama terakhir yang disebut menutup kegemilangan skuad Garuda lewat kemenangan meyakinkan atas pasangan Kanada, Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura, 21-12, 21-11.

Langsung in dalam pertandingan menjadi kunci kemenangan Ahsan/Hendra hari ini.

“Alhamdulilah bisa menang, bersyukur juga bisa lewati laga pertama. Hari ini kami main cukup enak dan bisa langsung in tapi untuk pertandingan berikutnya harus lebih sip lagi, lebih siap lagi, lebih bisa keluar karena selanjutnya lawan tambah berat,” ucap Ahsan usai pertandingan.

“Karena ini Olimpiade ya memang kami harus siap dari awal, tidak boleh lengah. Saya juga melakukan banyak pemanasan. Jadi masuk lapangan sudah panas,” tambah Hendra.

Baca Juga :  Indonesia Bisa Skakmat Dunia Lewat Batu Bara

“Kami puas dengan permainan hari ini walau masih ada yang harus diperbaiki. Kira-kira sudah 80% tadi,” kata Hendra lagi.

Bagi Ahsan/Hendra yang sudah mengikuti Olimpiade sebanyak tiga edisi merasa tidak ada yang berbeda dari ajang Olimpiade Tokyo 2020 walau digelar dalam kondisi pandemi virus Covid-19 dan tanpa penonton.

“Atmosfer sama saja dengan Olimpiade sebelumnya walau tidak ada penonton. Saya masuk lapangan tadi agak tegang,” tutur Hendra

“Pas masuk ke lapangannya itu memang beda rasanya dari turnamen lainnya. Walau tida ada penonton tetap berasa ini Olimpiade,” sahut Ahsan.

Pada laga berikutnya di grup D hari Senin (26/7) nanti, The Daddies, julukan mereka, akan ditantang wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Chia/Yik sendiri baru saja mengalahkan pasangan Korea Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae dua gim langsung 24-22, 21-15.

Baca Juga :  Multitalenta dan Rendah Hati: Kamu Perlu Kenal Beatrice Consolata

“Kami belum memikirkan partai selanjutnya karena masih lusa bermainnya. Besok mau latihan dulu baru diskusi sama pelatih untuk strategi,” kata Hendra.

“Walau besok kami tidak bertanding tapi waktunya akan kami pakai latihan soalnya kalau libur sehari total gitu feelingnya pasti berubah. Kami belum mau memikirkan hitung-hitungan lolos, kami mau fokus dulu ke pasangan Malaysia,” jelas Ahsan.

Peetandingan cabang bulutangkis akan kembali berlanjut Minggu (25/7) esok.

Berikut jadwal pemain Indonesia:

08.00 WIB – Lapangan 2
Penyisihan Grup M Tunggal Putri
Gregoria Mariska Tunjung vs Thet Htar Thuzar (Myanmar)

11.20 WIB – Lapangan 2
Penyisihan Grup J Tunggal Putra
Anthony Sinisuka Ginting (5) vs Gergely Krausz (Hungaria)

11.20 WIB – Lapangan 3
Penyisihan Grup C Ganda Campuran
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (4) vs Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark) (*)

Comment