Olimpiade Tokyo 2020: Marcus/Kevin Belum Berpikir Terlalu Jauh Usai Kalahkan Pasangan India

Olimpiade Tokyo 2020: Marcus/Kevin Belum Berpikir Terlalu Jauh Usai Kalahkan Pasangan India

KalbarOnline.comPasangan ganda putra Indonesia unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memastikan diri lolos ke babak perempatfinal bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Hasil ini Marcus/Kevin raih usai menumbangkan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dua gim langsung 21-13, 21-12.

Berlaga di Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (26/7) siang, The Minions, julukan Marcus/Kevin, hanya perlu waktu 31 menit untuk menyudahi pertandingan. Permainan yang cepat dan atraktif membuat pasangan India tidak punya kesempatan untuk berkembang melawan Marcus/Kevin.

“Kami sudah siap dari awal. Kami menyiapkan diri dengan baik dan fokus untuk tidak kehilangan poin,” ujar Marcus.

Baca Juga :  Malaysia Bakal Aktifkan Kembali Wisata Kesehatan

“Hari ini kita main langsung in dari awal karena tidak mau kehilangan fokus sedikitpun. Mereka pemain yang bagus, serangan-serangannya juga bagus,” sambung Kevin.

Sebelum pertandingan tadi, Marcus/Kevin telah memenangkan delapan pertandingan kontra Rankireddy/Shetty dari delapan pertemuan. Ini menjadi kemenangan ke sembilannya. Namun bagi The Minions itu tidak berpengaruh apapun.

“Rekor pertemuan kami memang unggul jauh, tapi itu tidak berpengaruh apa-apa di lapangan. Kalau sudah di lapangan ya 0-0 lagi,” sahut Kevin.

“Di pertandingan hari ini mereka lebih banyak main strategi dibanding pertemuan-pertemuan sebelumnya. Tapi kami (Marcus/Kevin) sudah siap dengan itu. Servis Shetty memang cukup mengganggu karena lama dan diputar-putar terus tapi ya sekali lagi kami sudah siap,” ungkap Kevin.

Baca Juga :  Rizieq Shihab Dikabarkan Jatuh Sakit, Ini Penjelasan FPI

Sudah menapaki babak perempatfinal tidak membuat Marcus/Kevin mengalihkan fokusnya ke sana. Mereka mengaku ingin fokus satu pertandingan demi satu pertandingan.

“Kami (Marcus/Kevin) mau fokus dulu di pertandingan besok. Satu satu saja, jalan masih jauh dan masih panjang,” kata Kevin.

“Kami (Marcus/Kevin) ingin memenangkan emas, tetapi pertandingan itu masih jauh. Kami tidak ingin menambah tekanan pada diri kami sendiri. Kami hanya ingin menikmati setiap pertandingan selangkah demi selangkah,” tutup Marcus.

The Minions masih akan menjalani laga penutup melawan Lee Yang/Wang Chi-Lin asal Chinese Taipei di pertandingan ketiga grup A. Laga direncanakan berlangsung Selasa (27/7) esok. (*)

Comment