Olimpiade Tokyo 2020: Jordan/Melati Berpeluang Lolos ke Perempatfinal

Olimpiade Tokyo 2020: Jordan/Melati Berpeluang Lolos ke Perempatfinal

KalbarOnline.comPasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di ambang lolos ke babak perempatfinal Olimpade Tokyo 2020. Hal ini mereka dapatkan usai memetik kemenangan kedua dalam lanjutan kualfikasi grup C Olimpiade Tokyo 2020 hari Minggu (25/7).

Jordan/Melati menang dua gim langsung atas pasangan Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje dengan skor 24-22, 21-19.

“Hari ini kami main lebih lepas daripada kemarin. Sudah tidak tegang dibanding kemarin. Jadi lebih yakin dengan pukulan dan pola main kami juga,” kata Melati selepas pertandingan Olimpiade Tokyo 2020.

“Mungkin karena sudah lebih tenang, jadi saya dan Jordan juga lebih enak komunikasinya di lapangan,” kata Melati lagi.

Walau menang dua gim, Jordan/Melati dipaksa bekerja keras dalam laga ini.

Di gim pertama, usai unggul 11-4 di interval, Jordan/Melati malah disamakan 14-14 sebelum berkejaran angka hingga poin 22-22. Beruntung juara All England 2020 itu menutupnya dengan kemenangan 24-22.

Baca Juga :  Mudik di Tengah Pandemi, 174 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta

Di gim kedua, Jordan/Melati yang sempat tertinggal 16-18 mendapatkan kembali momentumnya usai pengembalian Melati bergulir di net dan jatuh ke bidang permainan lawan. Mereka pun menang 21-19.

“Lengah sih tidak ya, tapi setiap bertemu mereka kan ramai. Poinnya mepet-mepet. Mereka memang pemain yang bagus, sangat kompak,” ujar Jordan.

“Di gim kedua lucky ball itu sepertinya yang bikin kita bisa balikin momentum lagi. Alhamdulillah akhirnya menang straight game,” sahut Melati.

Penampilan lebih baik Jordan/Melati hari ini rupanya dipengaruhi sang pelatih kepala Richard Mainaky. Richard yang tidak ikut mendampingi Jordan/Melati ke Tokyo ternyata tetap memberikan nasihat-nasihat.

“Jadi kemarin saya ada chat dengan Kak Icad (panggilan akrab Richard), dia bilang kami sangat tegang,” ungkap Melati.

“Terus dia kasih masukan dan nasihat, mungkin karena itu juga kami jadi lebih tenang,” lanjutnya.

Berpeluang besar lolos ke babak perempatfinal membuat Jordan/Melati bertekad untuk terus memperbaiki performanya di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga :  Pemilihan Ketum PBSI dan Promosi-Degradasi Atlet Bisa Molor

“Harus lebih fokus lagi untuk ke depannya dan jangan banyak buat kesalahan sendiri. Errornya mesti dikurangi,” terang Melati.

“Lawannya makin ke sini akan makin berat jadi harus jaga motivasinya dan lebih enjoy mainnya,” ucap Jordan menutup pembicaraan.

Jordan/Melati akan menutup laga di grup C pada Senin (26/7) esok kontra Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Selain itu, Marcus/Kevin, Greysia/Apriyani dan Ahsan/Hendra juga akan kembali bertanding.

Berikut jadwal lengkap pebulutangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020:

08.40 WIB – Lapangan 1
Penyisihan Grup C Ganda Campuran
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (4) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

10.40 WIB – Lapangan 2
Penyisihan Grup A Ganda Putra
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1) vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)

16.00 WIB – Lapangan 2
Penyisihan Grup A Ganda Putri
Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chloe Birch/Lauren Smith (Inggris Raya)

17.20 WIB – Lapangan 2
Penyisihan Grup D Ganda Putra
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2) vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) (*)

 

Comment